Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik menggunakan strategi KWL (Know-Want to Know-Learned) berbantuan aplikasi Photomath

Nurhalimah, Irma (2024) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik menggunakan strategi KWL (Know-Want to Know-Learned) berbantuan aplikasi Photomath. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (374kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (944kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil studi pendahuluan yang menunjukkan bahwa perlu adanya peningkatan kemampuan pemahaman matematis pada peserta didik kelas VIII di SMPN 2 Pameungpeuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi experiment. Populasi pada penelitian ini sebanyak 8 kelas dengan sampel sebanyak 2 kelas yaitu kelas VIII E sebagai kelas kontrol dan kelas VIII F sebagai kelas eksperimen yang dipilih melalui teknik simple random sampling. Instrumen pengumpulan data penelitian terdiri dari instrumen tes yang telah melewati uji validitas, reliabilitas, daya beda, dan tingkat kesukaran serta instrumen non tes terdiri dari lembar observasi keterlaksanaan aktivitas guru dan peserta didik dan lembar respon peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) keterlaksanaan aktivitas guru dan peserta didik dalam pembelajaran KWL dikategorikan sangat baik; (2) peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran KWL lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional; (3) perbedaan pencapaian peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang menggunakan pembelajaran KWL lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional; dan (4) respon peserta didik yang menggunakan pembelajaran KWL dikategorikan positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Matematis; Strategi KWL (Know-Want to Know–Learned); photomath
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Irma Nurhalimah
Date Deposited: 11 Sep 2024 01:08
Last Modified: 11 Sep 2024 01:08
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97831

Actions (login required)

View Item View Item