Pengaruh online costumer review dan harga terhadap keputusan pembelian pada Grabfood dikalangan mahasiswa manajemen angkatan 2020-2023 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Fauzan, Dani Muhammad (2024) Pengaruh online costumer review dan harga terhadap keputusan pembelian pada Grabfood dikalangan mahasiswa manajemen angkatan 2020-2023 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (951kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (907kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)

Abstract

Dalam penelitian ini berawal dari adanya perkembangan teknologi yang memunculkan aplikasi jasa tranfortasi Online salah satunya aplikasi Grab yang di dalamnya terdapat fitur pesan antar makanan (Grabfood) yang menyebabkan gaya hidup Masyarakat berubah dalam hal pola konsumsi. Online Costumer Review dan Harga menjadi faktor yang mempengaruhi konsumen dalam Keputusan pembelian produk di Grabfood. Online Costumer Review yang positif maupun negatif akan memberikan pandangan bagi konsumen, selain itu juga konsumen sering melihat harga terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Online Costumer Review Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Grabfood Di Kalangan Mahasiswa Manajemen Angkatan 2020-2023 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen angkatan 2020-2023. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode Quota Sampling sebanyak 91 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis desktiptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian diketahui bahwa Online Costumer Review berpengaruh positif dan signifikan terahadap Keputusan pembelian di tunjukan dengan nilai thitung > ttabel yaitu, 4,175 > 1,662, dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu <,001 < 0,05. Kemudian Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian ditunjukan dengan nilai thitung > ttabel, yaitu 6,478 > 1,662 dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05, yaitu <,001 < 0,05. Online Costumer Review dan Harga terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukan dengan fhitung > ftabel yaitu 44,713 > 3,10 dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu <,001 < 0,05. Nilai dari R Square sebesar 0,504. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam mempengaruhi variabel dependen adalah sebesar 50,4% dan sisanya 49,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: online costumer review; harga; keputusan pembelian
Subjects: General Management > Sales Management
General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dani Muhammad Fauzan
Date Deposited: 11 Sep 2024 22:45
Last Modified: 11 Sep 2024 22:45
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97904

Actions (login required)

View Item View Item