Fauzan, Dani Muhammad (2024) Pengaruh online costumer review dan harga terhadap keputusan pembelian pada Grabfood dikalangan mahasiswa manajemen angkatan 2020-2023 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (951kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (907kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini berawal dari adanya perkembangan teknologi yang memunculkan aplikasi jasa tranfortasi Online salah satunya aplikasi Grab yang di dalamnya terdapat fitur pesan antar makanan (Grabfood) yang menyebabkan gaya hidup Masyarakat berubah dalam hal pola konsumsi. Online Costumer Review dan Harga menjadi faktor yang mempengaruhi konsumen dalam Keputusan pembelian produk di Grabfood. Online Costumer Review yang positif maupun negatif akan memberikan pandangan bagi konsumen, selain itu juga konsumen sering melihat harga terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Online Costumer Review Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Grabfood Di Kalangan Mahasiswa Manajemen Angkatan 2020-2023 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen angkatan 2020-2023. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode Quota Sampling sebanyak 91 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis desktiptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian diketahui bahwa Online Costumer Review berpengaruh positif dan signifikan terahadap Keputusan pembelian di tunjukan dengan nilai thitung > ttabel yaitu, 4,175 > 1,662, dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu <,001 < 0,05. Kemudian Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian ditunjukan dengan nilai thitung > ttabel, yaitu 6,478 > 1,662 dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05, yaitu <,001 < 0,05. Online Costumer Review dan Harga terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukan dengan fhitung > ftabel yaitu 44,713 > 3,10 dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu <,001 < 0,05. Nilai dari R Square sebesar 0,504. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam mempengaruhi variabel dependen adalah sebesar 50,4% dan sisanya 49,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | online costumer review; harga; keputusan pembelian |
Subjects: | General Management > Sales Management General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Dani Muhammad Fauzan |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 22:45 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 22:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97904 |
Actions (login required)
View Item |