Nurulhadi, Fikri (2024) Pengaruh transformasi digital madrasah terhadap kualitas layanan administrasi di Sekolah Dasar berbasis Islam Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (254kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan hasil studi pendahuluan yang dilakukan oleh peneliti pada 4 Sekolah Dasar berbasis Islam di Kabupaten Bandung yaitu MIS Ibrahim Ulul Azmi, SDIT Fitrah Insani 2, SD Plus Ar-Rahmat, dan SDIT Al-Mumtaz pada umumnya bahwa permasalahan dalam menerapkan transformasi digital madrasah yaitu belum adanya pemerataan penggunaan sistem teknologi digital yang merata, ada beberapa yang masih dianggap lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui transformasi digital madrasah di Sekolah Dasar berbasis Islam Kabupaten Bandung, kualitas layanan administrasi di Sekolah Dasar berbasis Islam Kabupaten Bandung, menganalisis pengaruh transformasi digital madrasah terhadap kualitas layanan administrasi di Sekolah Dasar berbasis Islam Kabupaten Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan terhadap 37 tenaga kependidikan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket/kuesioner. Analisis data dilakukan dengan tahapan analisis instrumen (validitas dan relliabilitas), analisis parsial perindikator (uji realitas variabel X dan uji realitas variabel Y) analisi korelasi (uji normalitas, uji linieritas, uji korelasi, uji determinasi). Pengaruh Transformasi Digital Madrasah terhadap Kualitas Layanan Administrasi di Sekolah Dasar berbasis Islam Kabupaten Bandung, berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan nilai 0.001 < 0,05 yang artinya bahwa pengaruh Transformasi Digital Madrasah Terhadap Kualitas Layanan Adminisitrasi terdapat korelasi atau hubungan. Kemudian koefisien korelasi (R Square) menunjukan angka sebesar 0.313 yang artinya bahwa terdapat pengaruh yang cukup tinggi antara variabel X (Transformasi Digital Madrasah) dengan variabel Y (Kualitas Layanan Administrasi) sebesar 31,3%. Hal ini menunjukan pengaruh yang diberikan variabel Transformasi Digital Madrasah cukup tinggi, sedangkan sisanya 68,7% dipengaruhi oleh varibel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Administrasi; Digital; Kualitas; Layanan; Madrasah; Transformasi |
Subjects: | Administration of The Physical Plant Educational Institutions, Schools and Their Activities > Public Schools Educational Institutions, Schools and Their Activities > Religious Schools Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Administration Educational Institutions, Schools and Their Activities > Educational Buildings, Physical Plants of School |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Fikri Nurul Hadi |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 07:53 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 02:16 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98270 |
Actions (login required)
View Item |