Aryati, Nabila (2024) Penerapan model pembelajaran Read, Observe, Auditory, Review (ROAR) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan Self-Efficacy siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (128kB) | Preview |
|
Text
3_daftarisi.pdf Restricted to UNSPECIFIED Download (117kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (507kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang masih perlu ditingkatkan, hal ini didukung dari hasil studi pendahuluan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) keterlaksanaan model pembelajaran ROAR; 2) perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa antara yang menggunakan model pembelajaran ROAR dan konvensional; 3) self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran ROAR. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan populasi seluruh kelas VIII SMP Mathla’ul Anwar dan sampel yang terpilih pada dua kelas. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan validitas sedang dan relibilitas tinggi serta angket self-efficacy siswa. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) siswa mampu mengikuti alur pembelajaran matematika pada pembelajaran ROAR dengan baik; 2) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep siswa antara yang menggunakan model pembelajaran ROAR dan konvensional; 3) self-efficacy siswa yang menggunakan model pembelaaran ROAR menunjukkan sikap positif, artinya siswa memiliki self-efficacy yang baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Model Pembelajaran ROAR; Self-Efficacy Siswa |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nabila Aryati |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 07:18 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 07:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98492 |
Actions (login required)
View Item |