Putri, Shovy Adzkiya (2024) Pengembangan lembar kerja elektronik melalui pembelajaran heuristik berbantuan lectora inspire untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan resiliensi matematis peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (964kB) | Preview |
|
Text (BA B II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
Abstract
Lembar kerja peserta didik menjadi sebuah bahan ajar yang mempermudah untuk memahami materi serta melatih kemampuan peserta didik. Namun pada saat sekarang ini belum banyak LKPD yang dapat diakses secara online. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : Bagaimana proses pengembangan e-LKPD melalui pembelajaran heuristik berbantuan Lectora Inspire; validitas e-LKPD melalui pembelajaran heuristik berbantuan Lectora Inspire; efektifitas dari e-LKPD melalui pembelajaran heuristik berbantuan Lectora Inspire dalam meningkatkan kemampuan pemahaman dan resiliensi matematis peserta didik; praktikalitas dari e-LKPD melalui pembelajaran heuristik berbantuan Lectora Inspire. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan model ADDIE. Hasil penelitian ini dilalui dengan lima tahapan ADDIE yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation sehingga menghasilkan produk yang valid, efektif, dan praktis. Tingkat validitas e-LKPD termasuk kedalam kategori sangat valid pada aspek media dan materi. Efektifitas media mendapatkan hasil cukup efektif dengan kategori sedang. Terdapat peningkatan pada kemampuan pemahaman dan resiliensi matematis peserta didik dengan kategori sedang. Praktikalitas media yang dikembangkan mendapat hasil pada kategori praktis. Oleh karena itu, e-LKPD yang dikembangkan dapat digunakan dalam pembelajaran matematika khususnya pada materi bilangan berpangkat dalam upaya meningkatkan kemampuan pemahaman dan resiliensi matematis peserta didik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-LKPD; Heuristik; Kemampuan Pemahaman Matematis,; Resiliensi Matematis; ADDIE |
Subjects: | Mathematics Mathematics > General Publications of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Shovy Adzkiya Putri |
Date Deposited: | 20 Sep 2024 02:11 |
Last Modified: | 20 Sep 2024 02:11 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98925 |
Actions (login required)
View Item |