Thalib, Abdul (2024) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Shopeefood dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel moderasi : Studi pada mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (119kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini memiliki dampak signifikan, terutama sebagai pendorong persaingan ketat di bisnis online dan jasa. Hal ini memaksa para pelaku bisnis untuk terus beradaptasi dan meningkatkan layanannya guna mempertahankan dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen serta menjaga kepuasan pelanggan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian, dan menguji efek moderasi kepuasan pelanggan dalam pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada shopeefood Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel diambil menggunakan rumus Lameshow dengan hasil 100 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner menggunakan Google Form. Teknik analisis data meliputi Analisis Deskriptif, Uji Korelasi, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Hirarki, dan Uji Koefisien Determinasi dengan SPSS versi 29. Berdasarkan hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t-hitung (21,642) > t-tabel (1,984) dan p-value (0,001) < 0,05, sehingga H1 diterima. Hasil hipotesis kedua menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t-hitung (19,078) > t-tabel (1,984) dan p-value (0,001) < 0,05, sehingga H2 diterima. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan memoderasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan t-hitung (22,124) > t-tabel (1,984) dan p-value (0,001) < 0,05, sehingga H3 diterima.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Keputusan Pembelian; Kepuasan Pelanggan; Moderasi |
Subjects: | Econmics Business > Education, Research, Related Topics of Business General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Abdul Thalib |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 07:04 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 07:04 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99475 |
Actions (login required)
View Item |