Pengaruh labelisasi Halal, merek dan harga terhadap keputusan pembelian Es Teh Poci Cabang Sapan Kabupaten Bandung

Fauzi, Fikri Muhamad (2024) Pengaruh labelisasi Halal, merek dan harga terhadap keputusan pembelian Es Teh Poci Cabang Sapan Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_Daftar isi.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_Bab 1.pdf

Download (283kB) | Preview
[img] Text
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy
[img] Text
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
10_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (763kB) | Request a copy

Abstract

Di tengah berkembangnya pasar produk, konsumen semakin selektif dalam memilih produk yang memenuhi standar kehalalan, memiliki merek yang terpercaya, dan menawarkan harga yang kompetitif. Fenomena ini menciptakan kebutuhan untuk memahami sejauh mana ketiga faktor tersebut mempengaruhi keputusan pembelian, serta bagaimana masing-masing elemen berkontribusi dalam menentukan preferensi konsumen di pasar lokal yang semakin kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara statistik pengaruh labelisasi halal, merek dan harga terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. konsumen yang melakukan pembelian produk di Es Teh Poci. Teori yang digunakan adalah teori yang dikemukakan oleh Kotler dan Armstrong, prilaku pembelian konsumen akhir merujuk pada cara individu dan rumah tangga sebagai konsumen akhir membeli barang dan jasa untuk kebutuhan pribadi mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh langsung dari penyebaran kuesioner pada populasi yang telah ditentukan peneliti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan mengunakan cara Non Probability Sampling dan untuk mengetahui jumlah sampel, peneliti mengunakan rumus Slovin dnegan sampel yang digunakan sebanyak 104 responden. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji asmusi klassik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Dalam pengolahan datam peneliti menggunakan bantuan program aplikasi SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini mennujukan bahwa Variabel Labelisasi Halal secara parsial dengan nilai t hitung sebesar 4,054 > t tabel sebesar 2,110 artinya labelisasi halal berpengaruh terhadap signifikan keputusan pembelian. Merek secara parisal dengan nilai t hitung sebesar 1,327 < t tabel sebesar 2,110 artinya merek tidak berpengaruh terhadap signifikan keputusan pembelian. Variabel Harga secara parsial dengan nilai t hitung sebesar 3,65 > t tabel sebesar 2.110 artinya harga berpengaruh terhadap signifikan keputusan pembelian, variabel. selanjutnya Labelisasi halal, Merek, dan Harga berperngaruh secara simultan dengan nilai f hitung sebesar 11,736 > f tabel sebesar 2,700.Hasil penelitian ini mennujukan bahwa Variabel Labelisasi Halal secara parsial dengan nilai t hitung sebesar 4,054 > t tabel sebesar 2,110 artinya labelisasi halal berpengaruh terhadap signifikan keputusan pembelian. Merek secara parisal dengan nilai t hitung sebesar 1,327 < t tabel sebesar 2,110 artinya merek tidak berpengaruh terhadap signifikan keputusan pembelian. Variabel Harga secara parsial dengan nilai t hitung sebesar 3,65 > t tabel sebesar 2.110 artinya harga berpengaruh terhadap signifikan keputusan pembelian, variabel. selanjutnya Labelisasi halal, Merek, dan Harga berperngaruh secara simultan dengan nilai f hitung sebesar 11,736 > f tabel sebesar 2,700.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Labelisasi Halal; Merek,; Harga; Keputusan Pembelian; Es Teh Poci
Subjects: Islam > Islam and Economics
Production, Industrial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Fikri Muhamad Fauzi
Date Deposited: 04 Oct 2024 06:38
Last Modified: 04 Oct 2024 06:45
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99955

Actions (login required)

View Item View Item