![]() | Up a level |
Ali, Sri Herawati and Solikha, Maratus and Paujiah, Epa and Mas’ud, Asrianty and Cahyanto, Tri (2025) Development of scientific literacy-based student worksheets (LKPD) for the classification of living organisms learning materials. Journal of Educational Sciences, 9 (4). pp. 2204-2218. ISSN 2581-2203
Aulia, Salma Fitri and Solikha, Maratus and Paujiah, Epa and Hadiansah, Hadiansah and Cahyanto, Tri (2025) Penyusunan dan validasi lembar kerja peserta didik berbasis literasi sains pada materi pencemaran lingkungan. Bioscientist:Jurnal Ilmiah Biologi, 13 (02). 1062 -1076. ISSN 2654-4571
Fadlila, Shafira Nur (2025) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis literasi sains pada materi ekosistem. Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi, 13 (2). pp. 1047-1061. ISSN 2654-4571
Khairrunisa, Agustina Nur (2025) Improving students’ scientific literacy through a problem-based learning model integrated with socio-scientific issues on ecosystem learning. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 18 (2). pp. 276-289. ISSN 2614-3984
Nurhalimah, Siti (2025) Development of student worksheets (LKPD) based on scientific literacy for the ecosystem learning materials. Journal of Educational Sciences, 9 (4). pp. 2177-2192. ISSN 2581-2203
Prilia, Sintia and Paujiah, Epa and Solikha, Maratus and Mas'ud, Asriyanti and Cahyanto, Tri (2025) Development of student worksheets based on science literacy for environmental pollution materials. Edunesia : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 6 (3). pp. 1505-1525. ISSN 2722-7790
Pustaka, Fitrah and Sri, Maryanti and Milla, Listiawati (2025) Pembelajaran Berdiferensiasi: Model Station Rotation untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi Pemanasan Global. Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi, 13 (3). pp. 1755-1765. ISSN 2654-4571
Rifaliansyah, Nanda (2025) Learning reproductive system material through Think-Read Group-Share-Reflect (TRGSR) strategy using Nearpod to improve students' scientific argumentation skills. Journal of Educational Sciences, 9 (4). pp. 2616-2630. ISSN 2581-2203
Rizky, Umar (2025) Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) terintegrasi Keterampilan Proses Sains (KPS) pada materi makrozoobentos. Bioscientist: Jurnal Ilmiah Biologi, 13 (2). pp. 1162-1172. ISSN 2654-4571
Aelia, Mika (2025) Perbandingan model Problem Based Learning dengan project Based Learning berbantu media nearpod terhadap keterampilan argumentasi ilmiah pada materi keanekaragaman hayati. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aidah, Ninda Nur (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Somatic Auditory Visualization Intellectually (SAVI) Berbantu Infografis terhadap Kemampuan Komunikasi Visual pada Materi Perubahan Lingkungan. Sarjana thesis, UIN.
Akhlaqi, Syahrani Makarimal (2025) Penerapan lembar kegiatan siswa berbasis Predict Observe Explain (POE) untuk meningkatkan kemampuan literasi lingkungan pada materi pencemaran lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alfarizi, Hasan (2025) Pengaruh model pembelajaran Reading, Mind Mapping and Sharing (RMS) terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alfiani, Sofy Tri (2025) Pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi Sistem Sirkulasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amalia, Nuranisa Dina (2025) Pengaruh model pembelajaran EMKONTAN untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi pencemaran lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Anhar, Abdullah Saepul (2025) Pengembangan komik keanekaragaman vertebrata di kawasan gunung puntang sebagai media pembelajaran pada materi keanekaragaman hayati. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Anisa, Della Silvia (2025) Pengaruh model Discovery Base Unity Of Science (DBUS) terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa materi sistem gerak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Asikin, Wildan Jamaludin (2025) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berdasarkan identifikasi tumbuhan Pteridophyta di T. B. Gunung Masigit Kareumbi pada materi keanekaragaman hayati. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Astuti, Winda Kholifah Dwi and UNSPECIFIED and UNSPECIFIED (2025) Pengaruh model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) untuk meningkatkan argumentasi siswa pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azzahra, Addena (2025) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbasis Socio-Scientific Issue (SSI) terhadap peningkatan kemampuan literasi sains pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Baiti, Almi Sakinatul (2025) Pengaruh model pembelajaran Synectics Mind Maps Cooperative Learning (SM2CL) terhadap peningkatan keterampilan berpikir kreatif pada materi ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Cahyani, Citra Nur (2025) Pengaruh model pembelajaran CTL terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi Keanekaragaman Hayati. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Citra, Intan Lidia (2025) Perbandingan hasil belajar menggunakan model Read, Answer, Discuss, Explain, And Create (RADEC) dengan model Project Based Learning (PjBL) pada materi sistem reproduksi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dewi, Marischa (2025) Pengaruh model pembelajaran RICOSRE (Reading,Identifying, Constructing, Solving, ReviewingG, Extending) berbantu Articulate Storyline 3 terhadap peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis (KBKr) pada materi Perubahan Lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dhuha, Yumna Ananta (2025) Pembelajaran model Predict-Observe-Explain (POE) berbantu virtual lab olabs terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem ekskresi terintegrasi nilai-nilai keislaman. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dwiyanti, Chelsea Iles (2025) Model Problem Based Learning berbantu penilaian portofolio untuk meningkatkan kompetensi literasi sains pada materi Bioproses Sel. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadila, Dinda (2025) Pengaruh model Attention Relevance Confidence Satisfaction (ARCS) terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi keanekaragaman hayati. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadilah, Widayanti Nurul (2025) Pengaruh model pembelajaran Awareness Training terhadap peningkatan literasi lingkungan siswa SMA pada materi pencemaran lingkungan terintegrasi Al-Qur'an dan Hadits. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Dini Agustia (2025) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbasis Science, Environment, Technology and Society (SETS) terhadap peningkatan keterampilan literasi sains peserta didik pada materi ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Gustiani, Andini Sri Azzahra (2025) Pengaruh model pembelajaran CPS berbantu media Padlet terhadap peningkatan keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi inovasi teknologi biologi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Halimah, Anna (2025) Pengaruh model pembelajaran Search, Solve, Create, Share (SSCS) berbantu padlet terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Halimatussa'diah, Halimatussa'diah (2025) Peningkatan Keterampilan Berpikir Sistem (KBS) melalui pembelajaran proyek terintegrasi pendekatan Etno-STREAM (Science-Technology-Religion-Engineering-Arts-Mathematics) pada pembuatan surabi hijau Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Halimatussa'diyah, Siti (2025) Pengaruh model Reading Questioning and Answering (RQA) terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem gerak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hamidah, Mida Nur (2025) Pengaruh model pembelajaran SIMAS ERIC berbantu padlet terhadap keterampilan argumentasi ilmiah pada materi sistem pertahanan tubuh. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasanah, Ziyan (2025) Pengaruh model Problem Based Intructiion (PBI) terhadap hasil belajar siswa pada materi sel hewan dan sel tumbuhan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hilmi, Nur Muhammad Naufal (2025) Pengaruh model pembelajaran ERCoRe Learning terhadap keterampilan berpikir kreatif berbantu media Kumatalibi.com pada materi ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ismayanti, Wita (2025) Pengaruh model pembelajaran Investigation Based Scientific COLLABORATIf terhadap peningkatan hasil belajar kognitif dan kemampuan kolaborasi pada materi ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jannah, Ajeng Derlina Miftahul (2025) Keterampilan Berpikir Sistem (KBS) siswa menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada materi ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kaffah, Silmi (2025) Pengaruh model pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terintegrasi nilai keislaman terhadap kemampuan literasi sains siswa pada materi sistem pencernaan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kaffah, Silmi (2025) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terintegrasi nilai keislaman terhadap kemampuan literasi sains siswa pada materi sistem pencernaan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kaniasari, Piena (2025) Peningkatan literasi sains siswa melalui model Contextual Taeching and Learning (CTL) berbantu media Trello pada materi sistem pencernaan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoirunnisa, Ai'sya (2025) Pengaruh model Problem Based Learning (PBL) berbantu media komik digital terhadap literasi sains siswa pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lailasari, Erna (2025) Pengaruh model pembelajaran Discovery Based Unity of Science (DBUS) berbantu Liveworksheet untuk meningkatkan keterampilan proses Sains Siswa pada materi Inovasi Teknologi Biologi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lutfia, Lala (2025) Pengaruh model pembelajaran Generative Learning berbantu media Flipbook terhadap peningkatan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi pencemaran lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Magfiroh, Faedatun (2025) Pengaruh model PBL berbasis isu sosiosaintifik pada materi pencemaran lingkungan terhadap tingkat literasi kritis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mahottama, Kartika (2025) Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantu Renderforest terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Marchamah, Ilma (2025) Perbandingan peningkatan penguasaan konsep menggunakan model pembelajaran SSCS (Search,Solve,Create,Share) dengan model pembelajaran PJBL (Project Based Learning) pada materi sistem Reproduksi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulida, Lailatul Try (2025) Pengaruh model pembelajaran Group Investigation berbasis Outdoor Learning terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulidiya, Putri (2025) Pembelajaran materi sistem gerak melalui model pembelajaran Group Investigation berbantu media Augmented Reality (AR) Assemblr Edu untuk meningkatkan keterampilan kolaborasi siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Meilani, Anggi Sintia (2025) Pengaruh model pembelajaran RADEC terhadap peningkatan keterampilan proses sains siswa pada materi ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Miraj, Arif Muhammad (2025) Pengaruh model pembelajaran Argument-Driven Inquiry (ADI) berbasis Socio-Scientific Issues (SSI) terhadap peningkatan keterampilan berargumentasi siswa pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muhtar, Evira Deana (2025) Pengembangan Chat Bot Telegram sebagai media pembelajaran pada konsep sistem sirkulasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Munawardah, Siti Nabila (2025) Capaian model pembelajaran RADEC (Read, Answer, Discuss, Explain, Create) Terhadap Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Sistem Gerak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mutmainah, Raisya Fajriyah (2025) Pembelajaran klasifikasi makhluk hidup melalui model kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) berbantu media jumanji boardgame untuk meningkatkan penguasaan konsep dan keterampilan kolaborasi siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muzanni, Helmy Shandria (2025) Pengaruh model pembelajaran ERCoRe (Eliciting, Restructuring, Confirming, Reflecting) terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi pada materi inovasi teknologi biologi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nabiilah, Putri Zaniar (2025) Pembelajaran proyek pembuatan infografis terhadap peningkatan komunikasi sains siswa pada materi klasifikasi makhluk hidup. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nabila, Wulan Wita (2025) Pengaruh model Diskursus Multy Reprecentation terhadap peningkatam literasi sains pada materi bioteknologi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nadila, Nadila (2025) Pengaruh model Attention Relevance Confidence Satisfaction (ARCS) berbantu lumio terhadap peningkatan keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nisa, Arini Nurfitriatun (2025) Pengaruh model Cooperative Learning tipe Picture and Picture berbasis Flashcard terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi sistem saraf. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Novita, Delia (2025) Pengaruh model PBL berbasis Socio-Scientific Issue terhadap Peningkatan Kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi sistem ekskresi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Noviyanti, Dede Fanisa Nur Pauzatun (2025) Pengaruh pembelajaran ekosistem melalui pendekatan Differentation Learning berbantu flipbook terhadap keterampilan berpikir kritis siswa SMP. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurizkia, Sopia (2025) Perbandingan model pembelajaran SSCS dengan model Problem Based Learning terhadap keterampilan berpikir kritis pada materi jaringan hewan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurpatimah, Ayu (2025) Pengaruh model pembelajaran RADEC berbantu nearpod terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sel. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurrofa, Via Aprilia (2025) Perbandingan model pembelajaran RADEC dan PJBL terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi Pelestarian Lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pradana, Muhammad Arya (2025) Pengaruh metode Jelajah Alam Sekitar (JAS) berbasis Pbl terhadap hasil belajar siswa pada materi pencemaran lingkungan. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Qodariah, Putri Zahra (2025) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis pada materi sistem pertahanan tubuh. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rabbani, Ratu Balqis (2025) Pengaruh strategi Think Read Group Share Reflect (TRGSR) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem imun. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rachma, Salma Raudya (2025) Penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) terintegrasi nilai-nilai keislaman untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sistem gerak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rachman, Firyal Rifdah (2025) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem pencernaan manusia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahma, Faujiyah (2025) Pengaruh model pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem pernapasan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ramadhani, Tiara (2025) Pengaruh model pembelajaran skimming-mindmappping-questioning-exploring-writing-communicating (simas eric) terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem saraf. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ramadhani, Yuri Desva (2025) Pengembangan LKM biologi akuatik berdasarkan inventarisasi komunitas terumbu karang di Pantai Sindangkerta Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan GunungDjati Bandung.
Rianti, Meisy (2025) Perbandingan model problem Based Learning dengan Discovery Learning berbantu E-LKPD terhadap keterampilan argumentasi ilmiah materi sistem reproduksi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rivanda, Achmad Alfiyannur (2025) Pendekatan Etno-STREAM (Science, Technology, Religion, Engineering, Art, And Mathematic) untuk meningkatkan pemahaman konsep pada siswa dengan pembuatan oncom. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Safinah, Naswa (2025) Pengaruh model pembelajaran STAD berbantu Nearpod terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Santika, Santika (2025) Pengaruh project based learning pada materi perubahan lingkungan terintegrasi nilai keIslaman terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Shofiyah, Fauziyah Nurus (2025) Keterampilan berpikir kreatif siswa menggunakan model Problem Oriented Project Based Learning (POPBL) pada materi keanekaragaman hayati. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Silmi, Helfiyyan Hani (2025) Pengaruh model pembelajaran RADEC (Read, Answer, Discuss, Explain, Create) berbantu padlet terhadap peningkatan keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi sel. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Solihat, Syifa Nurendah (2025) Peningkatan keterampilan proses sains siswa melalui model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) pada topik pencemaran air. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sutrisman, Salma Nursabila (2025) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terintegrasi nilai-nilai keislaman terhadap keterampilan komunikasi siswa pada materi sistem pernapasan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Syapira, Syapira (2025) Hubungan antara pengetahuan keanekaragaman hayati dengan sikap peduli lingkungan pada siswa SMA. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tsania, Gina (2025) Pembelajaran terintegrasi Ethno-STREAM (Science, Technology, Religion, Engineering, Arts, and Mathematics) berbasis PJBL untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada pembuatan peuyeum ketan khas Pangandaran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Umbara, Nur Ridla Hermawati (2025) Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berbantu media piktochart untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yahya, Hasna Alifana (2025) Peningkatan literasi nutrisi siswa menggunakan model PjBL berbasis Etno-STREAM (Science-Technology-Religion-Engineering-Art-Mathematics) pada pembuatan permen susu pangalengan rendah kalori. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yani, Tiara Fitri (2025) Pengaruh model pembelajaran SSCS (Search, Solve, Create, And Share) terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zahra, Aini Aulia (2025) Pengaruh model Discovery Learning berbantu media Augmented Reality terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi sel. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.