Muhopdin, Adi (2007) Perbandingan keterampilan membaca teks Arab antara mahasiswa baru yang diterima langsung di tingkat kedua dengan mahasiswa reguler dari tingkat pengantar dan tingkat pertama: Studi kasus tingkat kedua di Emirates Institute for Boys, Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Para siswa di Institut for boys Emirates tingkat kedua di Dong terdiri dari siswa yang diterima secara langsung dan tidak langsung dari tingkat pengantar dan tingkat pertama. Seperti diketahui, dituding belajar bahasa Arab yang berbeda sebelumnya, dan kemampuan membacanya berbeda-beda. Siswa yang langsung diterima di tingkat kedua, siapa yang mendapat nilai tinggi dalam ujian masuk, dan siapa yang mendapat nilai cukup dan rendah. hasilnya, ditempatkan di tingkat pengantar atau Level pertama sebelum mereka memasuki level kedua. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebenaran tentang keterampilan membaca teks Arab bagi siswa yang diterima langsung pada tingkat kedua dan tidak langsung dari tingkat pengantar dan tingkat pertama di Institut Emirates For Boys bandung. Penelitian ini didasarkan pada pemikiran bahwa keterampilan membaca teks bahasa Arab siswa tingkat dua di Emirates Institute di Dong melihat kebingungan pembelajaran mereka sebelumnya, dan tujuan yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah keterampilan membaca teks bahasa Arab. untuk siswa tingkat dua yang diterima langsung lebih tinggi. Secara tidak langsung dari tingkat pengantar dan tingkat pertama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan pendekatan. Adapun metodenya Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian adalah keterampilan membaca teks Arab siswa langsung yang diterima pada tingkat kedua menunjukkan nilai tinggi (881), dan keterampilan membaca teks Arab siswa reguler dari tingkat pengantar dan tingkat pertama menunjukkan cukup. skor (70). Hipotesis nol menunjukkan tidak terjadi pelanggaran antara kedua variabel. Dapat diterima karena nilai hitung (t) lebih kecil dari (t) Modalitasnya adalah 3,4 - 4,69.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Belajar; Bahasa Arab; Pendidikan |
Subjects: | Islam > Islamic Religious Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study Elementary Education > Elementary School |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Program Studi Bahasa dan Sastra Arab |
Depositing User: | PKL1 Uninus |
Date Deposited: | 23 Oct 2024 03:22 |
Last Modified: | 23 Oct 2024 03:22 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100612 |
Actions (login required)
View Item |