Pengaruh E-Word of Mouth, Impulse Buying, dan label halal terhadap keputusan pembelian Skin Care para pengguna aplikasi Shopee Market pada cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal cabang Kecamatan Cilawu Garut

Amani, Shofia Naila (2024) Pengaruh E-Word of Mouth, Impulse Buying, dan label halal terhadap keputusan pembelian Skin Care para pengguna aplikasi Shopee Market pada cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal cabang Kecamatan Cilawu Garut. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI (1).pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (501kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)

Abstract

Industri skin care di Indonesia berkembang sangat pesat. Kosmetik merupakan bahan atau campuran bahan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan bagian luar tubuh manusia. Skin care telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari oleh banyak masyarakat mereka membutuhkan kosmetik atay skin care yang tentunya tidak melanggar batasan nilai-nilai agama. Syarat yang utama sebelum membeli haruslah memenuhi standar halal. Saat ini produk kosmetik menjadi pilihan utama bagi para pelanggan, sehingga perlu diidentifikasi apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian skin care para pengguna Aplikasi Shopee Market pada Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh E-Word of Mouth, impulse buying dan label halal terhadap para Pengguna Aplikasi Shopee Market pada Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal Cabang Kecamatan Cilawu Garut. Kerangka pemikiran sebagai dasar dalam melakukan penelitian, yaitu terdapat pengaruh E-Word of Mouth terhadap keputusan pembelian, pengaruh impulse buying terhadap keputusan pembelian, pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian dan pengaruh E-Word of Mouth, impulse buying, dan label halal terhadap keputusan pembelian.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang didistribusikan kepada 98 responden yang merupakan Ikatan Guru Raudhatul Athfal Cabang Cilawu. Teknik pengumpulan data berupa kuisioner melalui google form dan penyebaran angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji validitas dan reabilitas dan uji hipotesis yang diolah menggunakan IBM SPSS (Sofware Statistikal Package for the Social Sciens) versi 26. Penelitian ini menyimpulkan bahwa E-Word of Mouth, impulse buying, dan label halal terhadap keputusan pembelian. Di dapat nilai uji t E-Word of Mouth mempunyai nilai thitung 2,288 > t tabel 1,984 dan untuk nilai signifikansinya 0,027 < 0,05, nilai t impulse buying nilai t hitung 4,438 > t tabel 1,984 dan untuk nilai signifikannya sebesar 0,024 < 0,05, nilai uji t label halal t hitung 4,274 > t tabel 1,984, sedangkan untuk nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. Secara simultan keputusan pembelian dipengaruhi oleh E-Word of Mouth, impulse buying, dan label halal memiliki kontribusi 47,5% terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya 52,5% dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: E-Word of mouth; impulse buying; label halal; keputusan pembelian; skin care; shopee market; Raudhatul Athfal
Subjects: Econmics
Financial Economics, Finance
Production, Industrial Economics
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Naila Amani Shofia
Date Deposited: 25 Oct 2024 01:09
Last Modified: 25 Oct 2024 01:09
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100755

Actions (login required)

View Item View Item