Amani, Shofia Naila (2024) Pengaruh E-Word of Mouth, Impulse Buying, dan label halal terhadap keputusan pembelian Skin Care para pengguna aplikasi Shopee Market pada cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal cabang Kecamatan Cilawu Garut. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI (1).pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (501kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
Abstract
Industri skin care di Indonesia berkembang sangat pesat. Kosmetik merupakan bahan atau campuran bahan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan bagian luar tubuh manusia. Skin care telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari oleh banyak masyarakat mereka membutuhkan kosmetik atay skin care yang tentunya tidak melanggar batasan nilai-nilai agama. Syarat yang utama sebelum membeli haruslah memenuhi standar halal. Saat ini produk kosmetik menjadi pilihan utama bagi para pelanggan, sehingga perlu diidentifikasi apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian skin care para pengguna Aplikasi Shopee Market pada Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh E-Word of Mouth, impulse buying dan label halal terhadap para Pengguna Aplikasi Shopee Market pada Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal Cabang Kecamatan Cilawu Garut. Kerangka pemikiran sebagai dasar dalam melakukan penelitian, yaitu terdapat pengaruh E-Word of Mouth terhadap keputusan pembelian, pengaruh impulse buying terhadap keputusan pembelian, pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian dan pengaruh E-Word of Mouth, impulse buying, dan label halal terhadap keputusan pembelian.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang didistribusikan kepada 98 responden yang merupakan Ikatan Guru Raudhatul Athfal Cabang Cilawu. Teknik pengumpulan data berupa kuisioner melalui google form dan penyebaran angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji validitas dan reabilitas dan uji hipotesis yang diolah menggunakan IBM SPSS (Sofware Statistikal Package for the Social Sciens) versi 26. Penelitian ini menyimpulkan bahwa E-Word of Mouth, impulse buying, dan label halal terhadap keputusan pembelian. Di dapat nilai uji t E-Word of Mouth mempunyai nilai thitung 2,288 > t tabel 1,984 dan untuk nilai signifikansinya 0,027 < 0,05, nilai t impulse buying nilai t hitung 4,438 > t tabel 1,984 dan untuk nilai signifikannya sebesar 0,024 < 0,05, nilai uji t label halal t hitung 4,274 > t tabel 1,984, sedangkan untuk nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. Secara simultan keputusan pembelian dipengaruhi oleh E-Word of Mouth, impulse buying, dan label halal memiliki kontribusi 47,5% terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya 52,5% dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Word of mouth; impulse buying; label halal; keputusan pembelian; skin care; shopee market; Raudhatul Athfal |
Subjects: | Econmics Financial Economics, Finance Production, Industrial Economics |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam |
Depositing User: | Naila Amani Shofia |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 01:09 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 01:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100755 |
Actions (login required)
View Item |