Raksanjani, Iksan (2024) Implementasi manajemen promosi KBIHU dalam meningkatkan minat pendaftaran jemaah haji. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (183kB) | Preview |
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (154kB) |
||
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf Download (322kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
||
Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
||
Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
Abstract
Haji adalah rukun islam yang kelima, haji ini biasanya dilaksanakan hanya pada waktu tertentu. Haji menjadi salah satu fenomena yang menarik untuk dicermati, bagaimana ibadah haji ini dalam pandangan umat muslim khususnya di Indonesia apakah sebagai menjadi kebutuhan primer atau tidak. Ibadah haji ini merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim yang mampu. Penelitian ini berjutuan untuk mengetahui perencanaan manajemen promosi di KBIHU Riyadul Jannah Kabupaten Tasikmalaya,mengetahui pengorganisasian manajemen promosi di KBIHU Riyadul Jannah Kbupaten Tasikmalaya,menegetahui implementasi manajemen promosi di KBIHU Riyadul Jannah Kabupaten Tasikmalaya dan mengetahui pengawasan manajemen promosi di KBIHU Riyadul Jannah Kabupaten Tasikmalaya. Teori yang digunakan sebagai landasan dalam penelitian Implementasi Manajemen Promosi KBIHU Dalam Meningkatkan Minat Pendaftaran Jemaah Haji DI KBIHU Riyadul Jannah Kabupaten Tasikmalya 2023,yaitu berdasarkan pada teori fungsi manajemen menurut George Robert Terry (1977) yang mencakup perencanaan,pengorganisasian,pelaksanaan, dan pengawasan yang duklakukan untuk mencapai tujuan. Metode yang digunakan oleh peneliti yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakuan melalui observasi,wawancara kepada tiga narasumber dan dokumentasi dalam bentuk arsip,foto, dan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Kemudian data-data tersebut ditarik menjadi sebuah kesimpulan hasil penelitian. Metode penelitian ini digunakan agar dapat memberikan gambaran dilapanagan dengan lebih spesifik, transparan, dan mendalam. Berdasarkan analisis menunjukan bahwa KBIHU Riyadul Jannah melakukan implementasi promosi melalui peyebaran brosur terhadap calon jemaah dan juga melakukan penyebaran informasi terhadap jemaah yang sudah menggunakan layanan jasa kepada calon jemaah lain (mulut ke mulut), guna menjangkau informasi lebih luas kepada calon jemaah lainnya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Haji; KBIHU Riyadul Jannah; Manajemen Promosi; Implementasi; |
Subjects: | Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Haji General Management General Management > Sales Promotion |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Haji dan Umrah |
Depositing User: | Iksan Raksanjani Bani Rasydi |
Date Deposited: | 06 Dec 2024 02:25 |
Last Modified: | 06 Dec 2024 02:25 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/102243 |
Actions (login required)
View Item |