Ramadhan, Muhammad Naufal (2024) Penggunaan Instagram Pada Inspira Tv Dalam Penyebaran Informasi PublikPenggunaan Instagram pada Inspira Tv dalam penyebaran informasi publik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER (2).pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK (2).pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI (2).pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I (2).pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
5_BAB II (2).pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
6_BAB III (2).pdf Download (688kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
7_BAB IV (2).pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Download (163kB) | Preview |
Abstract
Muhammad Naufal Ramadhan. Penggunaan Instagram Pada Inspira Tv Dalam Penyebaran Informasi Publik Perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin meningkat menghasilkan teknologi yang maju, sehingga memiliki dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Handphone hasil dari berkembangnyateknologi untuk komunikasi dan berinteraksi sesama pengguna melalui media sosial. Namun, terdapat tren dalam perilaku mencari informasi melalui platform media sosial seperti Instagram daripada melalui situs web atau saluran berita tradisional. Ini menunjukkan perlunya memahami lebih dalam bagaimana konten berita disajikan dan direspon di platform instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan fitur Instagram dalam penyebaran informasi oleh Inspiratvofficial, mengetahui karakteristik berita di instagram Inspiratvofficial, dan mengetahui terkait strategi penyebaran informasi publik di instagram Inspiratvofficial. Penelitian ini menggunakan Teori Gatekeeping menurut Shoemaker sebagai pendukung dalam penelitian. Kemudian menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan melakukan wawancara terstruktur. Paradigma dalam penelitian ini menggunakan konstruktivisme. Hasil penelitian yaitu (1) Penggunaan fitur oleh Inspiratvofficial yaitu memaksimal semua fitur seperti reels,feeds,instastories untuk mempublikasikan berita.(2) Karakteristik penggunaan gaya bahasa yang informal namun tetap mematuhi KBBI serta memiliki ciri khas slogan edutainment (edukasi dan entertainment) yang membedakan dengan media-media lainnya (3)Strategi penyebaran informasi yaitu adanya proses penyebaran konten dan kalender editorial dalam mempertimbangan isu relevan dan tren saat ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Massa; Ilmu Komunikasi; Media Sosial; Media Instagram |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik |
Depositing User: | Muhammad Naufal Ramadhan |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 01:37 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 01:37 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/102421 |
Actions (login required)
View Item |