Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui Electronic Word Of Mouth sebagai variabel Intervening : Studi pada konsumen Amanda Brownies dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Bandung angkatan 2020

Aziz, Ahmad Luthfi Abdillah (2025) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui Electronic Word Of Mouth sebagai variabel Intervening : Studi pada konsumen Amanda Brownies dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Bandung angkatan 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (Cover)
1_Cover.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2_Abstrak.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SK bebas plagiarism)
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar isi)
4_Daftar isi.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
5_Bab 1.pdf

Download (236kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
6_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (Bab III)
7_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (Bab IV)
8_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text (Bab V)
9_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
10_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan bisnis di industri kuliner, khususnya dalam kategori brownies bermerek, semakin ketat dengan banyaknya merek yang terus berinovasi. Amanda Brownies, sebagai salah satu pemimpin pasar di Indonesia, menghadapi tantangan dalam mempertahankan loyalitas konsumennya, terutama di kalangan mahasiswa yang cenderung terpengaruh oleh kualitas produk dan rekomendasi digital melalui Electronic Word of Mouth (E-WOM). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui electronic word of mouth (e-WOM) sebagai variabel intervening pada konsumen Amanda Brownies, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 90 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, serta uji hipotesis dengan analisis regresi dan uji Sobel menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi <0,001 dan koefisien regresi sebesar 0,310. Selain itu, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-WOM, dengan nilai signifikansi <0,001 dan koefisien regresi sebesar 0,520. E-WOM juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi <0,001 dan koefisien regresi sebesar 0,276. Namun, e-WOM tidak memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil uji Sobel sebesar 0,632 yang berada di bawah nilai kritis 1,96, dan nilai signifikansi sebesar 0,526 (>0,05).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Electronic Word Of Mouth; e-WOM; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
General Management > Sales Management
General Management > Market Research, Market Analysis
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ahmad luthfi
Date Deposited: 06 Mar 2025 03:21
Last Modified: 06 Mar 2025 03:21
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/105283

Actions (login required)

View Item View Item