Nurpaija, Lutfi (2025) Strategi Branding pada toko Roti Kenikmatan Duniawi Bakery Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARISME)
3_Plagiarism.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_Daftar Isi.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_Bab I.pdf Download (354kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
10_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Branding merupakan proses strategis dalam membentuk citra dan identitas bisnis di benak konsumen. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena unik Kenikmatan Duniawi Bakery, sebuah usaha roti di Bandung yang menarik perhatian publik melalui nama yang tidak biasa namun sarat makna. Nama tersebut mencerminkan filosofi hidup sederhana dan semangat berbagi, yang menjadi daya tarik tersendiri dalam strategi branding mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi branding yang diterapkan oleh Kenikmatan Duniawi Bakery dengan menggunakan teori Global Brand Strategy dari Schultz, Barnes, dan Gelder yang terdiri dari empat elemen utama: Positioning, Identity, Personality, dan Communication. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara mendalam dengan informan yang terdiri dari pemilik, manajer, dan staf Kenikmatan Duniawi Bakery. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kenikmatan Duniawi Bakery memosisikan diri sebagai bakery artisan yang menawarkan roti sehat berbahan alami dengan harga terjangkau dan mudah diakses. Identitas merek dibentuk melalui filosofi nama, elemen visual, serta desain toko dan kemasan yang menekankan nilai kesederhanaan dan kebahagiaan. Kepribadian merek tercermin dalam karakter yang berani, inovatif, dermawan, dan ramah. Komunikasi merek dilakukan secara aktif melalui media sosial, kolaborasi, serta pendekatan storytelling. Keempat elemen tersebut menunjukkan bagaimana strategi branding yang dijalankan selaras dengan teori Global Brand Strategy, dan berkontribusi dalam membangun citra serta loyalitas konsumen terhadap merek.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding Strategy; Global Brand Strategy; Kenikmatan Duniawi Bakery, Personal Brand |
Subjects: | General Management > Data Processing and Analysis of Marketing General Management > General Publications of Marketing |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Nurpaija Lutfi |
Date Deposited: | 21 May 2025 06:45 |
Last Modified: | 21 May 2025 06:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/108180 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |