Syahrahman, Aditia (2025) Pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian kendaraan: Studi kasus pada konsumen motor Honda Scoopy FI pada PT. Astra motor HSO-Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARISM)
3_skbebaspalgiarism.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftar isi.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Download (459kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan industri otomotif yang semakin pesat menuntut perusahaan untuk memperhatikan berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Citra merek dan layanan purna jual merupakan dua faktor utama yang dinilai mampu membentuk persepsi konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian kendaraan, dengan studi kasus pada konsumen motor Honda Scoopy Fi di PT. Astra Motor HSO-Bandung. Penelitian Perkembangan industri otomotif yang semakin pesat menuntut perusahaan untuk memperhatikan berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Citra merek dan layanan purna jual merupakan dua faktor utama yang dinilai mampu membentuk persepsi konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian kendaraan, dengan studi kasus pada konsumen motor Honda Scoopy Fi di PT. Astra Motor HSO-Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian kendaraan konsumen motor honda scoopy fi pada pt. astra motor hso-bandung. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitiy sampling dengan teknik purposive sampling yang berdasarkan kriteria yang sudah peneliti tetapkan yaitu konsumen yang sedang, pernah atau sering berbelanja di toko tersebut. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, peneliti menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, demikian pula dengan layanan purna jual yang memberikan pengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, citra merek dan layanan purna jual berkontribusi secara signifikan dalam membentuk keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan kepada PT. Astra Motor HSO-Bandung untuk terus memperkuat citra merek serta meningkatkan kualitas layanan purna jual guna mempertahankan loyalitas konsumen dan meningkatkan volume penjualan. ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian kendaraan konsumen motor honda scoopy fi pada pt. astra motor hso-bandung. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitiy sampling dengan teknik purposive sampling yang berdasarkan kriteria yang sudah peneliti tetapkan yaitu konsumen yang sedang, pernah atau sering berbelanja di toko tersebut. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, peneliti menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, demikian pula dengan layanan purna jual yang memberikan pengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, citra merek dan layanan purna jual berkontribusi secara signifikan dalam membentuk keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan kepada PT. Astra Motor HSO-Bandung untuk terus memperkuat citra merek serta meningkatkan kualitas layanan purna jual guna mempertahankan loyalitas konsumen dan meningkatkan volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Layanan Purna Jual; Dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | Office Services General Management > Control and Quality Management General Management > Management Product Analysis General Management > Data Processing and Analysis of Marketing General Management > Education an, of Marketing General Management > Statistical Methods of Marketing General Management > Sales Management Athletic and Outdoor Sports > Organizations, Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aditia Syahrahman |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 06:57 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 06:57 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/114898 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |