Pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian kendaraan: Studi kasus pada konsumen motor Honda Scoopy FI pada PT. Astra motor HSO-Bandung

Syahrahman, Aditia (2025) Pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian kendaraan: Studi kasus pada konsumen motor Honda Scoopy FI pada PT. Astra motor HSO-Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SK BEBAS PLAGIARISM)
3_skbebaspalgiarism.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
4_daftar isi.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
5_bab1.pdf

Download (459kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan industri otomotif yang semakin pesat menuntut perusahaan untuk memperhatikan berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Citra merek dan layanan purna jual merupakan dua faktor utama yang dinilai mampu membentuk persepsi konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian kendaraan, dengan studi kasus pada konsumen motor Honda Scoopy Fi di PT. Astra Motor HSO-Bandung. Penelitian Perkembangan industri otomotif yang semakin pesat menuntut perusahaan untuk memperhatikan berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Citra merek dan layanan purna jual merupakan dua faktor utama yang dinilai mampu membentuk persepsi konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian kendaraan, dengan studi kasus pada konsumen motor Honda Scoopy Fi di PT. Astra Motor HSO-Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian kendaraan konsumen motor honda scoopy fi pada pt. astra motor hso-bandung. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitiy sampling dengan teknik purposive sampling yang berdasarkan kriteria yang sudah peneliti tetapkan yaitu konsumen yang sedang, pernah atau sering berbelanja di toko tersebut. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, peneliti menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, demikian pula dengan layanan purna jual yang memberikan pengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, citra merek dan layanan purna jual berkontribusi secara signifikan dalam membentuk keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan kepada PT. Astra Motor HSO-Bandung untuk terus memperkuat citra merek serta meningkatkan kualitas layanan purna jual guna mempertahankan loyalitas konsumen dan meningkatkan volume penjualan. ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian kendaraan konsumen motor honda scoopy fi pada pt. astra motor hso-bandung. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitiy sampling dengan teknik purposive sampling yang berdasarkan kriteria yang sudah peneliti tetapkan yaitu konsumen yang sedang, pernah atau sering berbelanja di toko tersebut. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, peneliti menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, demikian pula dengan layanan purna jual yang memberikan pengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, citra merek dan layanan purna jual berkontribusi secara signifikan dalam membentuk keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan kepada PT. Astra Motor HSO-Bandung untuk terus memperkuat citra merek serta meningkatkan kualitas layanan purna jual guna mempertahankan loyalitas konsumen dan meningkatkan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Layanan Purna Jual; Dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Office Services
General Management > Control and Quality Management
General Management > Management Product Analysis
General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
General Management > Education an, of Marketing
General Management > Statistical Methods of Marketing
General Management > Sales Management
Athletic and Outdoor Sports > Organizations, Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aditia Syahrahman
Date Deposited: 14 Aug 2025 06:57
Last Modified: 14 Aug 2025 06:57
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/114898

Actions (login required)

View Item View Item