Pengaruh e-marketing dan citra merek terhadap keputusan pembelian paket haji dan umrah BB Tour & Travel: Studi pada konsumen BB Tour & Travel di Kabupaten Karawang

Nurhasanah, Wulan Febrianti (2025) Pengaruh e-marketing dan citra merek terhadap keputusan pembelian paket haji dan umrah BB Tour & Travel: Studi pada konsumen BB Tour & Travel di Kabupaten Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_keteranganbebasplagiarism.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_daftarisi.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_bab1.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan konsumen, termasuk dalam industri perjalanan ibadah seperti haji dan umrah. BB Tour & Travel sebagai salah satu agen perjalanan di Kabupaten Karawang memanfaatkan e-marketing dan membangun citra merek untuk meningkatkan kepercayaan dan minat beli konsumen. Penelitian ini difokuskan untuk menganalisis pengaruh dua faktor tersebut terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana e-marketing dan citra merek memengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap paket haji dan umrah pada BB Tour & Travel, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 343 responden yang merupakan konsumen BB Tour & Travel. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 30.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik e-marketing maupun citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara simultan, kedua variabel tersebut memberikan kontribusi sebesar 72,1% terhadap keputusan pembelian, membuktikan bahwa strategi digital dan manajemen persepsi merek sangat penting dalam sektor perjalanan ibadah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: E-Marketing; Citra Merek; Keputusan Pembelian; Paket Haji Dan Umrah; BB Tour & Travel
Subjects: General Management > Philosophy and Theory of Management
General Management > Dictionaries and Encyclopedia of Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Dictionaries and Encyclopedia of Marketing
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Wulan Febrianti Nurhasanah
Date Deposited: 24 Sep 2025 06:58
Last Modified: 24 Sep 2025 06:58
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/120915

Actions (login required)

View Item View Item