Pengaruh discount dan in-store display terhadap impulse buying: studi pada konsumen Matahari Departement Store Bandung Indah Plaza

Tsaniyah, Faidatus (2018) Pengaruh discount dan in-store display terhadap impulse buying: studi pada konsumen Matahari Departement Store Bandung Indah Plaza. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, persaingan bisnis semakin meningkat dan terasa dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Salah satu bisnis modern di Indonesia yang telah mengalami perkembangan yang pesat adalah industri ritel, hal ini karena industri ritel modern merupakan industri yang strategis dalam konstribusinya terhadap perekonomian Indonesia. Bisnis ritel adalah salah satu aktivitas usaha yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari baik dalam bentuk produk dan jasa yang ditujukan pada konsumen untuk kebutuhan pribadi atau keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel independen yang diteliti discount dan in-store display berpengaruh terhadap variabel dependen impulse buying. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Skala yang digunakan didesain berdasarkan skala model interval yang berisi sejumlah pernyataan-pernyataan yang menyatakan objek yang hendak diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Matahari Departement Store Bandung Indah Plaza. Teknik sampling yang digunakan yaitu menggunakan non probability sampling, dengan menggunakan teknik sampel yaitu kuota sampling. Dengan mengambil kuota 100 orang sampel dan pada saat penyebaran kuesionernya menggunakan teknik sampling incidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah program SPSS versi 20.0 yaitu sebuah software statistik yang sering digunakan dalam penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh discount dan in-store display terhadap impulse buying studi pada konsumen matahari departement store bandung indah plaza sebesar 87,2% sedangkan sisanya 12,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selanjutnya berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), maka didapatkan hasil yaitu secara simultan variabel discount dan in-store display berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil F hitung 329,422 ≥ F tabel 2,70. Secara parsial (Uji T) variabel discount berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (3,330 > 1,661) dengan signifikansi 0,001, variabel in-store display berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (7,112 > 1,661) dengan signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Discount; In-Store Display; Impulse Buying
Subjects: General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Faidatus Tsaniyah
Date Deposited: 25 Sep 2018 08:23
Last Modified: 25 Sep 2018 08:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/13637

Actions (login required)

View Item View Item