Fatimah, Rizki Nuraini (2018) Implementasi teknik Probing-Prompting Scaffolding untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa yang menerima pembelajaran Probing-Prompting Scaffolding terhadap 93 siswa. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes dan instrumen non -tes. Pengolahan data dilakukan menggunakan uji perbandingan rata-rata, yaitu uji Anova satu jalur. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis antara ketiga kelas, dengan urutan dari yang paling baik adalah kelas Probing-Prompting, Probing-Prompting Scaffolding, dan konvensional; (b) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis antara ketiga kelas, dengan urutan dari yang paling baik adalah kelas Probing-Prompting, Probing-Prompting Scaffolding, dan konvensional; (c) kesulitan yang dialami siswa dapat diminimalisir dengan cara pemberian latihan soal non-rutin; (d) kemandirian belajar matematis siswa kelas Probing-Prompting dan Probing-Prompting Scaffolding memiliki respon positif. Pembelajaran Probing-Prompting Scaffolding mampu membuat siswa untuk mengontruksi pengetahuannya secara mandiri, berinterakasi sosial, melakukan penemuan pengetahuan baru, serta melakukan refleksi, sehingga mampu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar matematis siswa.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Probing-Prompting; Probing-Prompting Scaffolding; Pemecahan Masalah Matematis; Kemandirian Belajar Matematis Siswa |
| Subjects: | Education > Psychology of Education Education > Research and Statistical Methods Geometry > Trigonometry |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Rizki Nuraini Fatimah |
| Date Deposited: | 26 Feb 2019 08:31 |
| Last Modified: | 26 Feb 2019 08:31 |
| URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/14430 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |



