Fatimah, Rizki Nuraini (2018) Implementasi teknik Probing-Prompting Scaffolding untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (463kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa yang menerima pembelajaran Probing-Prompting Scaffolding terhadap 93 siswa. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes dan instrumen non -tes. Pengolahan data dilakukan menggunakan uji perbandingan rata-rata, yaitu uji Anova satu jalur. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis antara ketiga kelas, dengan urutan dari yang paling baik adalah kelas Probing-Prompting, Probing-Prompting Scaffolding, dan konvensional; (b) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis antara ketiga kelas, dengan urutan dari yang paling baik adalah kelas Probing-Prompting, Probing-Prompting Scaffolding, dan konvensional; (c) kesulitan yang dialami siswa dapat diminimalisir dengan cara pemberian latihan soal non-rutin; (d) kemandirian belajar matematis siswa kelas Probing-Prompting dan Probing-Prompting Scaffolding memiliki respon positif. Pembelajaran Probing-Prompting Scaffolding mampu membuat siswa untuk mengontruksi pengetahuannya secara mandiri, berinterakasi sosial, melakukan penemuan pengetahuan baru, serta melakukan refleksi, sehingga mampu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Probing-Prompting; Probing-Prompting Scaffolding; Pemecahan Masalah Matematis; Kemandirian Belajar Matematis Siswa |
Subjects: | Education > Psychology of Education Education > Research and Statistical Methods Geometry > Trigonometry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rizki Nuraini Fatimah |
Date Deposited: | 26 Feb 2019 08:31 |
Last Modified: | 26 Feb 2019 08:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/14430 |
Actions (login required)
View Item |