Hermawati, Susi (2019) Pengaruh brand loyalty dan perceived quality terhadap keputusan menggunakan jasa Gojek: Studi kasus pada Mahasiswa Jurusan Manajemen di Fakultas FISIP Angkatan 2015-2018 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (414kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (924kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyak jenis jasa transportasi dan berbagai macam merek yang ditawarkan, membuat para konsumen sebagai pengambil keputusan menjadi lebih selekif dalam proses pengambilan keputusannya, Perusahaan pun harus melakukan usaha-usaha dalam menarik konsumen agar membeli dan menggunakan jasanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Brand Loyalty dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Transportasi Online Go-jek. Menurut David A. Aker Brand Loyalty adalah cerminan tingkat keterikatan konsumen dengan suatu merek produk atau jasa dan Perceived Quality merupakan persepsi konsumen terhadap keseluruhan kualitas atau keunggulan. Metode penelitian yang digunakan metode desktiptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam menelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis (uji regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi). Populasi yang digunakan yaitu Mahasiswa Jurusan Manajemen di Fakultas FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Brand Loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa gojek dibuktikan dengan nilai t hitung 2,616 ˃ nilai t tabel 1,97783 dan tingkat signifikasi 0,010 ˂ probabilitas signifikasi α = 0,05. Perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa gojek dibuktikan dengan nilai t hitung 7,531 ˃ nilai t tabel 1,97783 dan tingkat signifikasi 0,000 ˂ probabilitas signifikasi α = 0,05. Secara simultan Brand Loyalty dan Perceived Quality berpengaruh dan signifikan secara simultan terhadap keputusan menggunakan jasa gojek dibuktikan dengan F hitung 56,669 ˃ Ftabel 3,06 dan nilai signifikan 0,000 ˂ taraf signifikan 0,05. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,458 yang berarti menjelaskan besarnya pengaruh brand loyalty dan perceived quality terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 45,8% dan sisanya sebesar 54,2% dijelaskan variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Loyalty; Perceived Quality; Keputusan Pembelian; |
Subjects: | General Management General Management > Market Research, Market Analysis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Susi Hermawati |
Date Deposited: | 25 Sep 2019 04:09 |
Last Modified: | 25 Sep 2019 04:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/24348 |
Actions (login required)
View Item |