Pengaruh harga dan citra merek (Brand Image) terhadap keputusan pembelian: Studi pada Konsumen Sepatu Toko Diana Cibaduyut Kota Bandung

Sukiman, Dadah (2018) Pengaruh harga dan citra merek (Brand Image) terhadap keputusan pembelian: Studi pada Konsumen Sepatu Toko Diana Cibaduyut Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dunia usaha saat ini semakin kompetitif, karena itu setiap perusahaan, harus mampu mengolah produk milikinya dengan dengan penuh inovasi kreatif agar bertahan dan berkembang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh positif harga terhadap keputusan pembelian, pengaruh positif citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah Deskriptif verifikatif. Dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Penelitian ini adalah penelitian sample dengan jumlah respunden sebanyak 100 responden. Uji validitas instrumen menggunakan Korelasi Person sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan kaidah reliabilitas Triton. Teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa harga bepengarh positif terhadap keputusan pembelian, citra merek bepengarh positif terhadap keputusan pembelian, harga dan citra merek secara simultan bepengarh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil dari analisis regresi linear berganda diketahui bahwa harga dan citra merek bepengarh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis dengan uji t dapat diketahui dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan dari nilai thitung sebesar 5,975 lebih besar dari ttabel 1,984 Hal ini menunjukan bahwa H1 diterima artinya Harga (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian .Dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan dari nilai thitung sebesar 6,747 lebih besar dari ttabel 1.984. Hal ini menunjukan bahwa H2 diterima artinya citra merek (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil analisi uji F diketahui dari nilai signifikansinya 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai fhutung 71,601 dan nilai ftabel 3,09 hal ini menunjukan H3 diterima. Artinya harga dan citra merek secara simultan berpebgaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dan hasil perhitungan koefisien determinasi menghasilkan R2 sebesar 59,6. Hal ini menunjukan bahwa variabel harga dan citra merek secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 59,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Citra Merek; Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: dadah sukiman
Date Deposited: 29 Oct 2019 06:13
Last Modified: 29 Oct 2019 06:13
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26440

Actions (login required)

View Item View Item