Penerapan model pembelajaran Learning Start With A Question berbantuan buletin untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik

Luthfiya, Alisha (2019) Penerapan model pembelajaran Learning Start With A Question berbantuan buletin untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterlaksanaan model pembelajaran aktif Learning Start With A Question berbantuan buletin serta meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi elastisitas dan hukum hooke. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperiment dengan one-group pretestposttest design. Penelitian dilaksanakan di SMA Karya Budi Kabupaten Bandung. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas XI MIA yang berjumlah dua kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling diperoleh kelas XI MIA 2 sebagai sampel penelitian dengan jumlah peserta didik 30 orang. Data keterlaksanaan aktivitas guru dan peserta didik diperoleh dari lembar observasi dan data peningkatan penguasaan konsep peserta didik diperoleh dari pretest dan posttest berbentuk pilihan ganda. Rata-rata keterlaksanaan model pembelajaran aktif Learning Start With A Question mencapai 85% untuk aktivitas guru dan 82% untuk aktivitas peserta didik. Peningkatan penguasaan konsep peserta didik dilihat dari perhitungan N-gain dengan hasil 0,71 dan dikategorikan tinggi. Hasil hipotesis menunjukan bahwa terdapat peningkatan penguasaan konsep peserta didik pada materi elastisitas dan hukum hooke setelah menerapkan model pembelajaran aktif Learning Start With A Question berbantuan buletin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penguasaan konsep;Buletin;Model Pembelajaran Aktif;Learning Start With A Question;Elastisitas dan Hukum Hooke
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Alisha Luthfiya
Date Deposited: 30 Dec 2019 07:02
Last Modified: 30 Dec 2019 07:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28520

Actions (login required)

View Item View Item