Luthfiya, Alisha (2019) Penerapan model pembelajaran Learning Start With A Question berbantuan buletin untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (395kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterlaksanaan model pembelajaran aktif Learning Start With A Question berbantuan buletin serta meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi elastisitas dan hukum hooke. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperiment dengan one-group pretestposttest design. Penelitian dilaksanakan di SMA Karya Budi Kabupaten Bandung. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas XI MIA yang berjumlah dua kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling diperoleh kelas XI MIA 2 sebagai sampel penelitian dengan jumlah peserta didik 30 orang. Data keterlaksanaan aktivitas guru dan peserta didik diperoleh dari lembar observasi dan data peningkatan penguasaan konsep peserta didik diperoleh dari pretest dan posttest berbentuk pilihan ganda. Rata-rata keterlaksanaan model pembelajaran aktif Learning Start With A Question mencapai 85% untuk aktivitas guru dan 82% untuk aktivitas peserta didik. Peningkatan penguasaan konsep peserta didik dilihat dari perhitungan N-gain dengan hasil 0,71 dan dikategorikan tinggi. Hasil hipotesis menunjukan bahwa terdapat peningkatan penguasaan konsep peserta didik pada materi elastisitas dan hukum hooke setelah menerapkan model pembelajaran aktif Learning Start With A Question berbantuan buletin.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penguasaan konsep;Buletin;Model Pembelajaran Aktif;Learning Start With A Question;Elastisitas dan Hukum Hooke |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Alisha Luthfiya |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 07:02 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 07:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/28520 |
Actions (login required)
View Item |