Rachmah, Aulya (2021) Pengaruh Store Atmosphere, harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan pada Alfamart Jatireja. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (219kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere, Harga dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan secara parsial maupun simultan. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif verifikatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan peneliti adalah teknik non probability sampling dengan menggunakan metode aksidental yaitu sebanyak 100 masyarakat Jatireja Kabupaten Bekasi, yang pernah berbelanja di Alfamart Jatireja. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu menggunakan kuesioner offline kepada masyarakat Jatireja. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada pengujian secara parsial, 1) Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Alfamart Jatireja Kabupaten Bekasi, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 5,949 dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 karena nilai t hitung > t tabel (5,949 > 1,98498 ). 2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Alfamart Jatireja Kabupaten Bekasi, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 31,629 dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 karena nilai t hitung > t tabel (31,629 > 1.98498). 3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Alfamart Jatireja sebesar 4,401 dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 karena nilai t hitung > t tabel (4,401 > 1.98498). Kemudian perhitungan secara simultan Store Atmosphere, Harga dan Promosi secara bersamaan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dibuktikan dari nilai Fhitung = 483,090 > Ftabel = 2,70 dengan signifikansi adalah 0,000 < 0,05. Adapun nilai Adjusted R Square sebesar 0,936, artinya variabel Loyalitas Pelanggan dipengaruhi oleh Store Atmosphere, Harga dan Promosi sebesar 93,6% sedangkan sisanya 6,4% dipengaruhi oleh faktor yang lain. Kata Kunci : Store Atmosphere, Harga, Promosi, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere; Harga; Promosi; Loyalitas Pelanggan; |
Subjects: | General Management > Marketing, Management of Distribution General Management > General Publications of Marketing General Management > Education an, of Marketing General Management > Statistical Methods of Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | aulya rachmah |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 03:00 |
Last Modified: | 22 Feb 2021 03:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37214 |
Actions (login required)
View Item |