Pengaruh Store Atmosphere dan Visual Merchandising terhadap pembelian impulsif: Studi pada konsumen toko buku Togamas Supratman Bandung

Nur Rifky, M. Luthfi (2019) Pengaruh Store Atmosphere dan Visual Merchandising terhadap pembelian impulsif: Studi pada konsumen toko buku Togamas Supratman Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (986kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan visual merchandising terhadap pembelian impulsif pada konsumen Toko Buku Togamas Supratman Bandung. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Non Probability Sampling dengan desain Convenience Sampling. Data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner penelitian tentang store atmosphere dan visual merchandising serta pembelian impulsif kepada 100 responden. Analisa data dilakukan secara kuantitatif menggunakan program SPSS versi 22. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji korelasi, uji regresi berganda, uji t dan uji determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara store atmosphere terhadap pembelian impulsif dibuktikan dengan hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan nilai t hitung sebesar 4.896 dan ttabel dengan derajat kebebasan (df) t = n-k-1 atau t = 100-2-1=97 dengan taraf signifikansi 0.05 maka diperoleh ttabel 1.661 maka thitung lebih besar dari ttabel (4.896>1.661) serta nilai signifikan sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara visual merchandising terhadap pembelian impulsif dibuktikan dengan hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan nilai t hitung sebesar 2.790 dan ttabel dengan derajat kebebasan (df) t = n-k-1 atau t = 100-2-1=97 dengan taraf signifikansi 0.05 maka diperoleh ttabel 1.661 maka thitung lebih besar dari ttabel (2.790>1.661) serta nilai signifikan sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05, dan (3) terdapat pengaruh signifikan antara store atmosphere dan visual merchandising secara simultan terhadap pembelian impulsif dibuktikan dari hasil F-hitung lebih besar dari Ftabel (72,131 > 4,83) serta nilai signifikan sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: store atmosphere; visual merchandising; pembelian impulsif
Subjects: Business > Education, Research, Related Topics of Business
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Luthfi Nur Rifky
Date Deposited: 30 Apr 2021 04:33
Last Modified: 30 Apr 2021 04:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39076

Actions (login required)

View Item View Item