Gozali, Ahmad (2022) Pengaruh kualitas produk dan harga produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian smartphone: Studi kasus pada siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumedang pada sistem pembelajaran daring. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (629kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (689kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
Abstract
Pada dasarnya perilaku para komsumen selalu mencari produk yang berkualitas dan harga yang murah, kemudian para komsumen akan memilih produk yang kualitas bagus dan harga murah dalam memilih dan membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas produk dan harga produk secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian smartphone pada siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumedang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji normalitas, uji multolinearitas, uji heterokedastisitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, pengujian hipotesis, dan analisis determinasi. Uji hipotesis menggunakan taraf nyata 0,05 atau 5%. Hasil penelitian menujukan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konseumen dengan thitung sebesar 7,840 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000. karena nilai thitung > ttabel (7,840 > 1,985). Dan harga produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan thitung sebesar 7,225 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Karena nilai thitung > ttabel (7,225 > 1,985). Hasil penelitian koefisien regresi secara bersama-sama diperoleh Fhitung sebesar 43,692 karena Fhitung > Ftabel (43,692 > 3,092). Jadi dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk dan harga produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen. Nilai R square diperoleh dengan nilai sebesar 0,479 mengindikasikan bahwa 47,9% perubahan pada keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel – variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini. Sedangkan sisanya 52,1 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk ; Harga Produk ; Keputusan Konsumen ; |
Subjects: | Administration of Economy > Administration of Commerce General Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Gozali |
Date Deposited: | 21 Mar 2022 03:13 |
Last Modified: | 21 Mar 2022 03:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/49696 |
Actions (login required)
View Item |