Susilawati, Susi (2022) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan Self Confidence matematis siswa melalui pembelajaran Generative Learning berbantuan aplikasi Zenius. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (838kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (897kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perlunya peningkatan kemampuan pemecahan dan self confidence matematis siswa melalui pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius yang didukung dari studi pendahuluan di SMPI Rabbaanii Cikarang Bekasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan pembelajaran konvensional; (b) Perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan pembelajaran konvensional ditinjau berdasarkan Pengetahuan Awal Matematika (PAM); (c) Perbedaan peningkatan self confidence matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan design Nonequivalent Control Group Design. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen yang berjumlah 16 orang dan kelas kontrol berjumlah 15 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes yang berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan non tes yang berupa angket self confidence. Hasil penelitian ini yaitu: (a) Tidak terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan yang memperoleh pembelajaran konvensional; (b) Tidak terdapat pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan pembelajaran konvensional; (c) Tidak terdapat peningkatan self confidence matematis siswa yang memperoleh pembelajaran generative learning berbantuan aplikasi Zenius dengan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah; Generative Learning; Self Confidence; Aplikasi Zenius; |
Subjects: | Mathematics Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Susi Susilawati |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 01:59 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 01:59 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/50317 |
Actions (login required)
View Item |