Nurjanah, Azhari Azizah (2022) Pengaruh harga dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian kue kering homemade di wilayah Bandung Timur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (695kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (819kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
Abstract
Di Indonesia, Kue kering adalah salah satu cemilan wajib yang harus disuguhkan pada saat Hari Raya, sebagian contohnya ada Hari Lebaran untuk umat Muslim dan Hari Natal untuk umat Kristiani. Sudah banyak toko kue kering di Indonesia yang telah memiliki nama yang besar dan telah dipercaya, namun ada banyak pula usaha kue-kue kering yang belum bermerek yang kebanyakan dibuat oleh masyarakat sekitar. Berawal dari membuat sendiri kue kering tersebut karena telah menjadi hobi, lalu menjadikannya sebagai lahan bisnis. Karena kue kering dibuat secara manual, maka setiap tangan yang membuatnya memiliki ciri khas, teknik bahkan resep yang berbeda-beda. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif asosiatif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kue kering Homemade di Kota Bandung bagian Timur. Menggunakan teknik Probability Sampling dengan teknik Cluster Proporsional Random Sampling, dengan sampel pada penelitian ini diambil dari 8 (delapan) kecamatan di wilayah Bandung Timur. Menurut para responden di Wilayah Bandung Timur, harga kue kering rumahan lebih ekonomis dan lebih murah dibandingkan dengan harga kue kering yang sudah dijual di toko-toko besar. Diferensiasi produk dari kue kering Homemade juga dinilai baik, dan tentunya kue kering rumahan saat ini telah memiliki identitas dan merek yang jelas. Mengenai keputusan pembelian kue kering rumahan, di wilayah Bandung timur sendiri, para calon konsumen memutuskan untuk membeli kue kering rumahan karena mudah didapatkan dan juga paling banyak karena ditawarkan langsung oleh penjual kue kering. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh harga dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian kue kering Homemade di Wilayah Bandung Timur sebesar 73.1% sedangkan 26.9% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selanjutnya berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), maka didapatkan hasil yaitu secara simultan variabel harga dan diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil F hitung 364.663≥ F tabel 1.651. Secara parsial (Uji T) variabel harga berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (8.394 > 1.969) dengan signifikansi 0,000, variabel diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (11.537 > 1.969) dengan signifikansi 0,000.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kuliner; Kue kering; Tradisi di Hari Raya; Metode Promosi dari Mulut ke Mulut; Pendapat Konsumen; |
Subjects: | Gastronomy > Food General Management > General Publications of Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Azhari Azizah Nurjanah |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 04:39 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 04:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/50472 |
Actions (login required)
View Item |