Novia, Inda (2016) Pengaruh metode pembelajaran Stop Think Do (STD) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa: penelitian Kuasi Eksperimen di kelas X SMAN 1 Darangdan-Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarsii.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (756kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (930kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (a) Aktivitas siswa dan guru dengan menggunakan metode pembelajaran Stop Think Do (STD) pada materi dimensi tiga di SMAN 1 Darangdan; (b) Kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh metode pembelajaran Stop Think Do (STD) dan konvensional; (c) Peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh metode pembelajaran Stop Think Do (STD) lebih baik dari pada yang memperoleh pembelajaran konvensional; (d) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan metode pembelajaran Stop Think Do (STD). Hasil penelitian sebagai berikut: (a) Rata-rata persentase aktivitas guru pada pertemuan pertama dan pertemuan kedua berturur-turut memiliki kriteria cukup dan baik. Rata-rata persentase aktivitas siswa pada pertemuan pertama dan pertemuan kedua berturut-turut memiliki kriteria cukup dan baik; (b) Dilihat dari rata-rata gain (0,50) kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh metode pembelajaran Stop Think Do (STD) memiliki kriteria peningkatan sedang, dan rata-rata gain (0,40) kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional memiliki kriteria peningkatan sedang juga; (c) Peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh metode pembelajaran Stop Think Do (STD) lebih baik dari pada yang memperoleh pembelajaran konvensional; (d) Sikap siswa secara keseluruhan terhadap pembelajaran matematika dengan metode Stop Think Do (STD) menunjukkan 91,43% siswa memiliki respon positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Stop Think Do (STD); Komunikasi Matematik Siswa |
Subjects: | Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rasyida Rofiatun Nisa |
Date Deposited: | 19 Jan 2018 09:02 |
Last Modified: | 19 Jan 2018 09:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/5303 |
Actions (login required)
View Item |