Pengaruh metode pembelajaran Stop Think Do (STD) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa: penelitian Kuasi Eksperimen di kelas X SMAN 1 Darangdan-Purwakarta

Novia, Inda (2016) Pengaruh metode pembelajaran Stop Think Do (STD) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa: penelitian Kuasi Eksperimen di kelas X SMAN 1 Darangdan-Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarsii.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (756kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (a) Aktivitas siswa dan guru dengan menggunakan metode pembelajaran Stop Think Do (STD) pada materi dimensi tiga di SMAN 1 Darangdan; (b) Kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh metode pembelajaran Stop Think Do (STD) dan konvensional; (c) Peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh metode pembelajaran Stop Think Do (STD) lebih baik dari pada yang memperoleh pembelajaran konvensional; (d) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan metode pembelajaran Stop Think Do (STD). Hasil penelitian sebagai berikut: (a) Rata-rata persentase aktivitas guru pada pertemuan pertama dan pertemuan kedua berturur-turut memiliki kriteria cukup dan baik. Rata-rata persentase aktivitas siswa pada pertemuan pertama dan pertemuan kedua berturut-turut memiliki kriteria cukup dan baik; (b) Dilihat dari rata-rata gain (0,50) kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh metode pembelajaran Stop Think Do (STD) memiliki kriteria peningkatan sedang, dan rata-rata gain (0,40) kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional memiliki kriteria peningkatan sedang juga; (c) Peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh metode pembelajaran Stop Think Do (STD) lebih baik dari pada yang memperoleh pembelajaran konvensional; (d) Sikap siswa secara keseluruhan terhadap pembelajaran matematika dengan metode Stop Think Do (STD) menunjukkan 91,43% siswa memiliki respon positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Stop Think Do (STD); Komunikasi Matematik Siswa
Subjects: Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 19 Jan 2018 09:02
Last Modified: 19 Jan 2018 09:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/5303

Actions (login required)

View Item View Item