Pengaruh diferensiasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah : Studi kasus pada mahasiswi Manajemen Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018-2021

Pertiwi, Dhea Maylani (2022) Pengaruh diferensiasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah : Studi kasus pada mahasiswi Manajemen Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (667kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy

Abstract

Melihat perkembangan ekonomi yang semakin mengalami kemajuan dimana hal tersebut menimbulkan persaingan ketat antar perusahaan khususnya yang sejenis dalam menawarkan dan memasarkan produknya pada khalayak sebagai konsumen. Perusahaan akan terus berlomba-lomba untuk bersaing demi mendapatkan perhatian konsumen dan akan terus mengikuti perkembangan produk yang menjadi kebutuhan dari kebanyakan konsumen. Salah satu kebutuhan yang banyak dicari khususnya oleh kaum wanita adalah produk kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Diferensiasi Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan Tahun 2018 – 2021. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu Mahasiswi Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan Tahun 2018 – 2021 yang pernah atau sedang menggunakan Produk Kosmetik Wardah. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 80 responden. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = -3,061 + 0,676X_1 + 0,741X_2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Diferensiasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah, dibuktikan dengan uji t nilai t_hitung > t_tabel 3,440 > 1,991 dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05. Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah, dibuktikan dengan uji t nilai t_hitung > t_tabel 3,728 > 1,991 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan secara simultan Diferensiasi Produk dan Citra Merek berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah dibuktikan dengan nilai F_hitung> F_tabel 89,624 > 3,12 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 70% dan sisanya 30% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dhea Maylani Pertiwi
Date Deposited: 05 Sep 2022 08:54
Last Modified: 05 Sep 2022 08:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55723

Actions (login required)

View Item View Item