Okgianto, Andi (2022) Pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Produk Yoghurt merek Fresh Time: Studi pada konsumen Yoghurt merek Fresh Time di KPSBU Lembang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (764kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (915kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan ekonomi di Indonesia semakin mengalami kemajuan dimana hal tersebut menimbulkan persaingan yang ketat antar perusahaan khususnya yang menawarkan dan memasarkan produk sejenis. Salah satunya adalah produk yoghurt yang mulai diminati oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka terlebih dalam menjaga pola hidup sehat. Hal ini mengharuskan perusahaan harus terus mengevaluasi strategi yang mereka lakukan dalam memasarkan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Yoghurt Merek Freshtime. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitiy sampling dengan teknik purposive sampling yang berdasarkan kriteria yang sudah peneliti tetapkan yaitu konsumen yang sedang berada di outlet KPSBU Lembang dan konsumen yang pernah atau sering membeli produk yoghurt merek Freshtime. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 responden. Dari hasil perngolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 5,403 + 0,582X1 + 0,559X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Yoghurt Merek Freshtime, dibuktikan dengan uji t dimana nilai thitung > ttabel yaitu 4,461 > 1,984 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian Produk Yoghurt Merek Freshtime, dibuktikan dengan uji t dimana nilai thitung > ttabel yaitu 6,339 > 1,984 dengan dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan secara simultan Harga dan Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Yoghurt Merek Freshtime dengan nilai Fhitung > Ftabel¬ yaitu 90,418 > 3,09 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 65,1% dan sisanya 34,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh; Harga; Promosi; Keputusan Pembelian; Produk; Yoghurt; merek Fresh Time; Freshtime; KPSBU; |
Subjects: | General Management General Management > Marketing, Management of Distribution |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Andi Okgianto |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 07:31 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 07:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/62208 |
Actions (login required)
View Item |