Al Ghifari, Muhammad Hanif (2022) Implementasi strategi pembelajaran Learning Start With A Questions (LSQ) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (393kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (924kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini terfokus pada implementasi strategi Model Pembelajaran Learning Start With a Questions (LSQ) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Banyak siswa yang belum mampu menguraikan permasalahan matematis, sehingga tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Gambaran proses pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Learning Start With a Questions, (b) Perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Learning Start With A Questions dengan menggunakan model pembelajaran konvensional, (c) Pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Learning Starts With Questions dan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional, (d) Perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Learning Starts With Questions dan yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent control group design. Sampel dari penelitian ini yaitu siswa kelas VIII-A dan VIII-E MTs Negeri 2 Bandung. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan nontes. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan diperoleh: (a) Persentase gambaran proses siswa dan guru berada di kategori sangat baik, (b) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Learning Start With A Questions dengan menggunakan model pembelajaran konvensional, (c) Pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Learning Starts With Questions dan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional, (d) Perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Learning Starts With Questions dan yang menggunakan model pembelajaran konvensional
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemecahan Matematis; Model Pembelajaran Learning Start With A Questions; |
Subjects: | Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muhammad Hanif Al Ghifari |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 03:20 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 03:20 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/63756 |
Actions (login required)
View Item |