Aryanti, Permas Puspa (2023) Penerapan model Self Organized Learning Environment (SOLE) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self-Confidence siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (597kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (837kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (826kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang tingginya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan. Sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa adalah dengan menerapkan model self organized learning environment (SOLE). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) Keterlaksanaan proses pembelajaran matematika siswa menggunakan model self organized learning environment (SOLE), (b) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model self organized learning environment (SOLE) lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional, (c) Self-Confidence siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan model self organized learning environment (SOLE). Penelitian ini dilakukan di SMPN 46 Bandung menggunakan metode kuasi eksperimen dengan design Nonequivalent control group design. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil: (a) Keterlaksanaan proses pembelajaran aktivitas guru dan siswa berada pada kategori sangat baik, (2) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model self organized learning environment (SOLE) lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional, (c) Self-Confidence siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan model self organized learning environment (SOLE) menunjukkan sikap yang positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Organized Learning Environment (SOLE); Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Self-Confidence |
Subjects: | Education, Research Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Permas Puspa Aryanti |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 06:58 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 06:58 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69539 |
Actions (login required)
View Item |