Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAT : Studi kasus pada konsumen mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan Manajemen Angkatan 2017

Mulyawan, Kevin Muntazmal (2023) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAT : Studi kasus pada konsumen mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jurusan Manajemen Angkatan 2017. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (189kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dari alat transportasi sangat meningkat pesat seiring dengan alat transportasi yang dibutuhkan masyarakat. Motor menjadikan suatu permintaan produk yang semakin melonjak tinggi, sehingga timbulnya persaingan antar produsen sepeda motor yang bersaing menawarkan berbagai jenis produk hasil inovasianya. Sehingga menuntut para produsen sepeda motor untuk meningkatkan dari kualitas produk agar memiliki keunggulan dari para pesaing. Salain dari itu, hargapun menjadi salah satu faktor yang menentukan konsumen dalan membuat suatu keputusan pembelian pada suatu produk. Masyarakat kota Bandung cenderung memiliki kendaraan motor dari hasil produsen Honda yaitu Honda BeAT. Hal inilah yang menjadikan peneliti mengabil penelitain ini dan ingin untuk diteliti lebih lanjut yang dimana dari produk tersebut sangat digandrungi di berbagai kalangan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui dari Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda BeAT baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif serta teknik sampling yang digunakan ialah teknik nonprobability sampling dengan menggunakan jenis purposive sampling, sehingga ditentukan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Roscoe (dalam Sugiono, 2017) sebanyak 43 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini ialah menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis baik secara parsial dan simultan dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada hasil pengujian secara parsial Kualitas Produk memiliki pengaruh secara signitifikan terhadap Keputusan Pembelian sepada motor Honda BeAT dengan hasil nilai dari t hitung > dari t tabel ialah 6.933 > 2.021 dan nilai signitifikanya ialah 0.000 < 0.05. Sedangkan hasil dari variabel Harga tidak memiliki pengaruh secara signitifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda BeAT dengan nilai dari t hitung < dari t tabel ialah -1790 < 2.021 dan nilai signitifikansinya 0.81 > 0.05. Adapun hasil dari pengujian secara simultan dari vaiabel Kualitas Produk dan Harga memiliki pengaruh secara signitifikan dengan nilai dari f hitung > dari f tabel ialah 24.060 > 3.23 dan nilai signitifikansinya 0.000 < 0.05. Serta dari hasil uji determinasi memperoleh nilai sebesar 0.546 atau 55% yang artinya bahwa besaran tingkatannya sebesar 55% atas variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh varibel Kualiatas Produk dan Harga dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk; harga; keputusan pembelian
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Econmics > Systems, School and Theories of Economic
Econmics > Economic Situation and Conditions
Administration of Economy
Administration of Economy > Administration of Industries
Administration of Economy > Administration of Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Kevin Muntazmal Mulyawan
Date Deposited: 10 Jul 2023 01:40
Last Modified: 10 Jul 2023 01:40
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70416

Actions (login required)

View Item View Item