Pengaruh harga dan iklan terhadap keputusan pembelian e-commerce shopee pada pengguna shopee di Kecamatan Cibiru Kota Bandung

Anjani, Ganis (2023) Pengaruh harga dan iklan terhadap keputusan pembelian e-commerce shopee pada pengguna shopee di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy

Abstract

Pokok masalah penelitian ini adalah keputusan pembelian pengguna Shopee di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Harga yang terlalu murah menjadi pertanda adanya penipuan sehingga konsumen lebih selektif. Perbedaan antara gambar produk di iklan dan yang diterima dapat berdampak negatif terhadap keputusan pembelian online Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari Harga dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee pada pengguna Shopee di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori (Philip Kotler, 2012) mengenai harga, (Peter & Olson, 2014) mengenai iklan, dan (Peter & Olson, 2013) mengenai keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling secara probabilitas, jumlah sampel yang diteliti 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner menggunakan google form. Teknik analisis data menggunakan Uji statistik deskriptif, Uji instrumen data penelitian, Analisis regresi berganda, Uji hipotesis secara parsial dan simultan, dan Analisis koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 5.556 + 0.479X1 + 0.717X2. Berdasarkan hasil menunjukan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel yaitu 2.952 > 1.664 dengan tingkat signifikan 0.000 > 0.05. Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel yaitu 5.566 > 1.664 dengan tingkat signifikan 0.000 > 0.05. Dan secara simultan Harga dan Iklan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel 54.077 > 3.09 dengan tingkat signifikan 0.000 > 0.05. Berdasarkan persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 52.7% dan sisanya 47.3% dipengaruhui oleh faktor lain yang tidak diketahui oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antara variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Iklan; Keputusan Pembelian
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Analysis, Theory of Functions > Other Analytic Methods
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ganis Anjani
Date Deposited: 12 Jul 2023 06:18
Last Modified: 12 Jul 2023 06:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70434

Actions (login required)

View Item View Item