Pengaruh pengembangan karier dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Divisi Umum dan Sumber Daya Manusia PT. Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat

Faturahman, Ardian (2023) Pengaruh pengembangan karier dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Divisi Umum dan Sumber Daya Manusia PT. Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (988kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy

Abstract

Setiap organisasi yang berorientasi pada profit (keuntungan) tentunya akan membutuhkan kinerja yang berkualitas dari karyawannya. Fenomena menurunnya kinerja pegawai yang terjadi di PT. Jasa dan Kepariwisataan Jabar diperkirakan terjadi karena pengaruh pengembangan karier dan disiplin kerja yang diterapkan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan dari Pengembangan Karier dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai di Divisi Umum dan SDM PT. Jasa dan Kepariwisataan sebagai sampel dalam penelitian ini. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas, peneliti menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan cara teknik non-probability sampling dengan teknik sampling jenuh yang dimana seluruh anggota populasi yang berjumlah 45 orang menjadi sampel penelitian. Uji instrumen pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Adapun untuk analisis dan pengolahan data digunakan pengujian statistik deskriptif dan uji analisis regresi linier berganda. Untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini digunakan uji t dan uji F serta koefisien determinasi. Seluruh proses pengolahan data pada penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 26. Pembahasan hasil penelitian menunjukan bahwa, Pengembangan Karier berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung lebih besar dari ttabel (5,507 > 1,68195) dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Selanjutnya pada variabel Disiplin Kerja juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. Hal ini dibuktikan dengan nilai nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,342 > 1,68195) dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Secara simultan, Pengembangan Karier dan Disiplin Kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. Hal ini berdasarkan hasil nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (113,828 > 3,22) dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Sementara itu, hasil uji koefisien determinasi sebesar 0,837 atau 83,7% yang berarti kontribusi secara simultan dari variabel Pengembangan Karier dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai adalah sebesar 83,7%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Karier; Disiplin Kerja; Kinerja Pegawai
Subjects: Office Services > Office Management
General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ardian Faturahman
Date Deposited: 10 Jul 2023 02:04
Last Modified: 10 Jul 2023 02:04
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70449

Actions (login required)

View Item View Item