Nadila, Nidaa (2023) Pengembangan e-modul flipbuilder berbasis multi representasi untuk meningkatkan kemampuan representasi ilmiah peserta didik pada materi momentum dan impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (247kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
Abstract
Adanya perkembangan dalam teknologi digital pada dunia pendidikan dapat menjawab segala permasalahan pada proses pembelajaran dengan pengintegrasian teknologi dan pembelajaran. Penelitian ini merupakan pengembangan e-modul flipbuilder berbasis multi representasi bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan e-modul flipbuilder berbasis multi representasi, keterlaksanaan pembelajaran menggunakan e-modul flipbuilder multi representasi, dan peningkatan kemampuan representasi ilmiah peserta didik pada materi momentum dan impuls. Metode penelitian ini menggunakan pengembangan Research and Development (R&D) dengan model penelitian ADDIE (Analysis, Design, Development,Implementation, Evaluation). Sampel dalam penelitian ini 30 orang peserta didik. Hasil penelitian menunjukan bahwa kelayakan e-modul flipbuilder berbasis multi representasi dengan persentase rata-rata sebesar 92,7%, keterlaksanaan pembelajaran mendapatkan persentase rata-rata sebesar 85,3%, peningkatan kemampuan representasi ilmiah peserta didik dengan skor N-Gain 0,7, serta hasil pengujian hipotesis menggunakan uji paired sampel t-test dengan taraf signifikansi 5% memperoleh nilai t_hitung sebesar 1440,82 dan t_(tabel )2,04. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, menyataka bahwa terdapat perbedaan kemampuan representasi ilmiah peserta didik sebelum dan sesudah menggunakan e-modul flipbuilder berbasis multi representasi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-modul filpbuider; Momentum dan Impuls; Kemampuan Representasi Ilmiah; Multi Representasi |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study Physics > Measurement of Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Nidaa Nadila |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 05:46 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 05:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71248 |
Actions (login required)
View Item |