Pengaruh kesadaran merek dan kesadaran Halal konsumen terhadap keputusan pembelian produk kosmetik PT. Paragon Technology and Innovation pada mahasiswi Ekonomi Syariah UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Karimah, Anis Iffa (2023) Pengaruh kesadaran merek dan kesadaran Halal konsumen terhadap keputusan pembelian produk kosmetik PT. Paragon Technology and Innovation pada mahasiswi Ekonomi Syariah UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_Daftar Isi.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_Bab1.pdf

Download (377kB) | Preview
[img] Text
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy
[img] Text
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB) | Request a copy
[img] Text
9_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy

Abstract

Menjamurnya merek-merek kosmetik halal dan minimnya kesadaran serta pengetahuan terhadap produk halal di Indonesia masih tergolong rendah. Padahal indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk beragama islam, terdapat sebanyak 237,56 juta jiwa penduduk indonesia yang beragama islam. Seharusnya dengan populasi muslim terbanyak di dunia, Indonesia bisa menduduki peringkat pertama dalam negara konsumen produk halal terbesar di dunia. Faktanya urutan satu dari lima negara konsumen kosmetik halal terbesar di dunia itu bukan diduduki oleh Indonesia, melainkan oleh India, mengutip dari data Dinar Standard, bahwa konsumsi kosmetik halal di Indonesia mencapai US$4.19 miliar pada tahun 2020. Oleh sebab itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terkait respon mahasiswa terhadap kesadaran merek dan kesadaran halal apakah mempengaruhi terhadap keputusan pembelian produk kosmetik PT. Paragon Technology And Innovation. Hal ini selaras dengen teori keputusan pembelian menurut Schiffman yaitu tindakan dalam melnelntulkan dula ataul lelbih pilihan altelrnatif sulatul pelmbellian selhingga dalam hal ini keltika telrdapat pilihan dula ataul lelbih pilihan dula ataul lelbih altelrnatif ulntulk dibelli, maka selselolrang melnelntulkan sulatul kelpultulsan ulntulk melmilihnya Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) pengaruh kesadaran merek secara parsial terhadap keputusan pembelian 2) pengaruh kesadaran halal secara parsial keputusan pembelian 3) pengaruh kesadaran merek dan kesadaran halal secara stimultan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrument penelitian,uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda. Peneliti menggunakan bantuan program aplikasi IBM SPSS versi 29. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai uji parsial (uji T) menunjukan nilai signifikansi 0,01 < 0,05. Dan nilai thitung > ttabel untuk variabel Kesadaran merek yaitu 5,478 > 1,985, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kesadara merek terhadap keputusan pembelian. Kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan uji parsial (uji T) nilai signifikansi 0,01 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel untuk kesadaran halal yaitu 3,457 > 1,985, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh signifikan antara kesadaran halal terhadap keputusan pembelian.Kesadaran merek dan kesadaran halal secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian. Dengan pengujian secara simultan (uji F) yang memperoleh hasil nilai Fhitung > Ftabel yaitu 93,763 > 3,09 dan nilai signifikansi 0,01 < 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek; Kesadaran Halal; Keputusan Pembelian.
Subjects: Islam
Labor Economics > Labor by Industry and Occupation
General Management > Decision Making Management
General Management > Consumer Behavior
Technology of Other Organic Products
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Anis Iffa Karimah
Date Deposited: 21 Jul 2023 01:03
Last Modified: 21 Jul 2023 01:03
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71781

Actions (login required)

View Item View Item