Safitri, Selly (2023) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan strategi pembelajaran Questions Students Have (QSH). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (418kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (773kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis siswa merupakan kemampuan yang penting bagi peserta didik dalam proses pembelajaran. Namun, skor kemampuan matematika di Indonesia termasuk masih dibawah nilai yang telah ditetapkan oleh PISA. Tujuan dilakukannya penelitian yaitu untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran Question Students Have (QSH). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen jenis kuasi eksperimen dan desain penelitian nonequivalent control group design. Populasi penelitian yaitu kelas VIII SMPN di kabupaten Indramayu dan mengambil sampel dua kelas dengan jumlah 39 peserta didik. Instrumen yang digunakan pada penelitian yaitu instrumen tes berupa soal uraian sebanyak 5 soal. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa pada kelas yang menggunakan strategi pembelajaran Questions Students Have (QSH) mengalamani peningkatan dengan kategori tinggi; 2) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa pada kelas yang menggunakan strategi pembelajaran konvensional mengalamani peningkatan dengan kategori sedang; 3) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Questions Students Have (QSH) lebih baik dari pada menggunakan strategi pembelajaran konvensional; dan 4) Pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Questions Students Have (QSH) lebih baik daripada menggunakan strategi pembelajaran konvensional. Peneliti merekomendasikan penelitian strategi Questions Students Have (QSH) dengan kemampuan matematika yang lain.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan komunikasi matematis siswa; Strategi Pembelajaran Questions Students Have (QSH) |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Education, Research Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Selly Safitri |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 05:18 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 05:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72145 |
Actions (login required)
View Item |