Pengelolaan Digital Public Relations melalui akun youtube Diskominfo Ciamis: Analisis deskriptif kualitatif pada akun youtube Diskominfo Ciamis

Falah, Fitri Nurul (2023) Pengelolaan Digital Public Relations melalui akun youtube Diskominfo Ciamis: Analisis deskriptif kualitatif pada akun youtube Diskominfo Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy

Abstract

Diskominfo Ciamis merupakan lembaga pemerintah daerah yang bertugas untuk menjalankan tugas di bidang komunikasi, informatika, statistik dan persandian. Dalam menjalankan tugasnya Diskominfo Ciamis memanfaatkan youtube sebagai alat untuk mendiseminasikan informasi kepada publik yang menjadi salah satu aktvitas digital public relations. Meningkatnya pengguna media sosial menyebabkan perubahan prilaku publik dalam mendapatkan informasi. Diskominfo Ciamis melakukan pengelolaan digital public relations melalui akun youtube Diskominfo Ciamis untuk ikut serta dalam perubahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengelolaan Digital Public Relations yang dilakukan Diskominfo Ciamis melalui akun Youtube Diskominfo Ciamis dengan menggunakan The Circular Model of SoMe dari Regina Luttrell. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif dan menggunakan data dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa Pengelolaan Digital Public Relations melalui akun Youtube Diskominfo Ciamis telah memenuhi konsep The Circular Model of SoMe, yaitu Share dengan melakukan partisipasi, terhubung dan membangun kepercayaan. Optimize yaitu memiliki berbagai jenis konten, pengemasan informasi yang menarik, dan integrasi media sosial. Manage yaitu, monitoring dan evaluasi. Engage yaitu dengan menjalin keterlibatan publik, membuka kesempatan kolaborasi dengan media dan masyarakat dan kolaborasi dengan influencer. Berdasarkan hasil diatas Diskominfo Ciamis telah melakukan kegiatan Digital Public Relations melalui akun Youtube Diskominfo Ciamis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Digital Public Relations; Media Sosial; Youtube
Subjects: Relationship of Libraries > Relationships with Government
General Organizations in Indonesia
Communications Telemunications
Communications Telemunications > Wireless Communications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Fitri Nurul Falah
Date Deposited: 25 Jul 2023 04:01
Last Modified: 25 Jul 2023 04:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72165

Actions (login required)

View Item View Item