Falah, Fitri Nurul (2023) Pengelolaan Digital Public Relations melalui akun youtube Diskominfo Ciamis: Analisis deskriptif kualitatif pada akun youtube Diskominfo Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (764kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
Abstract
Diskominfo Ciamis merupakan lembaga pemerintah daerah yang bertugas untuk menjalankan tugas di bidang komunikasi, informatika, statistik dan persandian. Dalam menjalankan tugasnya Diskominfo Ciamis memanfaatkan youtube sebagai alat untuk mendiseminasikan informasi kepada publik yang menjadi salah satu aktvitas digital public relations. Meningkatnya pengguna media sosial menyebabkan perubahan prilaku publik dalam mendapatkan informasi. Diskominfo Ciamis melakukan pengelolaan digital public relations melalui akun youtube Diskominfo Ciamis untuk ikut serta dalam perubahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengelolaan Digital Public Relations yang dilakukan Diskominfo Ciamis melalui akun Youtube Diskominfo Ciamis dengan menggunakan The Circular Model of SoMe dari Regina Luttrell. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif dan menggunakan data dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa Pengelolaan Digital Public Relations melalui akun Youtube Diskominfo Ciamis telah memenuhi konsep The Circular Model of SoMe, yaitu Share dengan melakukan partisipasi, terhubung dan membangun kepercayaan. Optimize yaitu memiliki berbagai jenis konten, pengemasan informasi yang menarik, dan integrasi media sosial. Manage yaitu, monitoring dan evaluasi. Engage yaitu dengan menjalin keterlibatan publik, membuka kesempatan kolaborasi dengan media dan masyarakat dan kolaborasi dengan influencer. Berdasarkan hasil diatas Diskominfo Ciamis telah melakukan kegiatan Digital Public Relations melalui akun Youtube Diskominfo Ciamis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Public Relations; Media Sosial; Youtube |
Subjects: | Relationship of Libraries > Relationships with Government General Organizations in Indonesia Communications Telemunications Communications Telemunications > Wireless Communications |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Fitri Nurul Falah |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 04:01 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 04:01 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72165 |
Actions (login required)
View Item |