Pengaruh citra merek, gaya hidup dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan PT.Gudang Garam Tbk: Penelitian pada Mahasiswa Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2019-2022.

Kusmantara, Mochamad Meizar (2023) Pengaruh citra merek, gaya hidup dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan PT.Gudang Garam Tbk: Penelitian pada Mahasiswa Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2019-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (516kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy

Abstract

Tingkat persaingan dunia usaha rokok di Indonesia sangat ketat karena setiap perusahaan senantiasa berusaha untuk dapat meningkatkan pangsa pasar dan mempertahankan pelanggannya. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan, sehingga tujuan dari perusahaan tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari gaya hidup, citra merek, dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. non probability sampling. Maksud dari teknik sampling ini adalah teknik dalam pengambilan sampel yang diambil tidak akan memberikan peluang yang sama untuk setiap p anggota dari populasi yang ada untuk dipilih menjadi sampel. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji t (parsial), Uji F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 20. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 1.431+ (0.038 X1) + (0.669 X2) + (0.355 X3). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai signifikansi untuk variabel Citra Merek (X1) adalah 0,718. Sedangkan nilai thitung adalah sebesar 2,362 > 1,988(t tabel) dan nilai signifikansi 0,018 < 0,050. Gaya Hidup (X2) adalah 0,000. Sedangkan nilai thitung adalah sebesar 5,625 > 1,988(t tabel) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,050. Kualitas (X3) adalah 0,000. Sedangkan nilai thitung adalah sebesar 3,833 > 1,988(t tabel) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,050 Citra Merek (X1), Gaya Hidup (X2) dan Kualitas (X3) adalah 0,000. Sedangkan nilai F hitungnya adalah sebesar 208.839. Maka dapat diketahui bahwa nilai F hitung 208.839 > 2,711 (F tabel) dan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Nilai Adjusted R Square (koefisien determinasi) sebesar 0,875. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Gaya Hidup; Kualitas Produk; Loyalitas Pelanggan
Subjects: Education, Research
Econmics
Business > General Publications of Business
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mochamad Meizar Kusmantara
Date Deposited: 07 Sep 2023 05:42
Last Modified: 07 Sep 2023 05:42
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75721

Actions (login required)

View Item View Item