Kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Regulated Learning siswa melalui pembelajaran Skimming, Mind Mapping, Questioning, Exploring, Writing, Communicating berbantuan Symbolab

Bahari, Almuthliatul Azizah Rizki (2023) Kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Regulated Learning siswa melalui pembelajaran Skimming, Mind Mapping, Questioning, Exploring, Writing, Communicating berbantuan Symbolab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (550kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya peningkatan kemampuan berpikir kritis serta Self Regulated Learning siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah swasta di Garut. Salah satu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menerapkan metode Skimming, Mind Mapping, Questioning, Exploring, Writing, Communicating Berbantuan Symbolab. Tujuan dari penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Reguulated Learning melalui pembelajaran tersebut. Penelitian ini dilakukan di MAN 5 Garut di dua kelas menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut: (a) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan pembelajaran Skimming, Mind Mapping, Questioning, Exploring, Writing, Communicating Berbantuan Symbolab dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. (b) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kritis siswa dengan pembelajaran Skimming, Mind Mapping, Questioning, Exploring, Writing, Communicating Berbantuan Symbolab dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM siswa (c) Terdapat peningkatan Self Regulated Learning siswa ke arah yang lebih baik dengan penggunaan pembelajaran Skimming, Mind Mapping, Questioning, Exploring, Writing, Communicating Berbantuan Symbolab (d) Kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan berpikir kritis yaitu siswa belum terbiasa mengerjakan soal-soal kemampuan berpikir kritis matematis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Skimming; Mind Mapping; Questioning; Exploring; Writing; Communicating; Kemampuan Berpikir Kritis Matematis; Self Regulated Learning; Symbolab
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Elementary Education
Elementary Education > Mathematics for Elementary Education
Applied mathematics > Statistical Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Almuthliatul Azizah Rizki Bahari
Date Deposited: 11 Sep 2023 05:18
Last Modified: 11 Sep 2023 05:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/76762

Actions (login required)

View Item View Item