Tirawati, Widya (2023) Pengaruh harga, kualitas produk dan citra merek terhadap minat beli konsumen Baba Parfum Indonesia di Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf Download (370kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (756kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya fenomena sosial berupa perilaku konsumen yang semakin dinamis ketika memilih parfum sebelum melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari penetepan harga, kualitas produk dan citra merek terhadap minat beli konsumen Baba Parfum Indonesia di Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk penetapan harga peneliti menggunakan teori dari Kotler & Amstrong, sedangkan untuk kualitas produk peneliti menggunakan teori dari Fandy Tjiptono, sedangkan untuk citra merek peneliti menggunakan teori dari Kotler dan Keller dan untuk minat beli peneliti juga menggunakan teori dari Kotler dan Keller. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Deskriptif dan Verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan beberapa kriteria diantaranya sampel merupakan masyarakat Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta yang mengenal produk Baba Parfum Indonesia sekaligus masyarakat yang sedang atau pernah menggunakan produk Baba Parfum Indonesia. Penetuan sampel menggunakan rumus Taro Yamane dengan hasil 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan bantuan fitur google form. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (Parsial), Uji F (Simultan) serta Uji koefisien Determinasi, diolah dengan menggunakan software SPSS versi 29. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa (1) Harga tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,170 > 0,05, (2) Kualitas Produk terdapat pengaruh yang positif dan signifikansi terhadap minat beli konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,037 < 0,05, (3) Citra Merek terdapat pengaruh yang positif dan signifikansi terhadap minat beli konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,011 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Nilai R Square sebesar 0,589. Hal ini dapat dijelaskan bahwa secara simultan Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 58,9% sedangkan sisanya 41,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Kualitas Produk; Citra Merek; Minat Beli dan Baba Parfum Indonesia |
Subjects: | General Management General Management > Management Product Analysis General Management > Marketing, Management of Distribution General Management > Education an, of Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Tirawati Widya |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 01:32 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 01:32 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/83869 |
Actions (login required)
View Item |