Pengaruh harga, kualitas produk dan citra merek terhadap minat beli konsumen Baba Parfum Indonesia di Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta

Tirawati, Widya (2023) Pengaruh harga, kualitas produk dan citra merek terhadap minat beli konsumen Baba Parfum Indonesia di Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya fenomena sosial berupa perilaku konsumen yang semakin dinamis ketika memilih parfum sebelum melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari penetepan harga, kualitas produk dan citra merek terhadap minat beli konsumen Baba Parfum Indonesia di Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk penetapan harga peneliti menggunakan teori dari Kotler & Amstrong, sedangkan untuk kualitas produk peneliti menggunakan teori dari Fandy Tjiptono, sedangkan untuk citra merek peneliti menggunakan teori dari Kotler dan Keller dan untuk minat beli peneliti juga menggunakan teori dari Kotler dan Keller. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Deskriptif dan Verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan beberapa kriteria diantaranya sampel merupakan masyarakat Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta yang mengenal produk Baba Parfum Indonesia sekaligus masyarakat yang sedang atau pernah menggunakan produk Baba Parfum Indonesia. Penetuan sampel menggunakan rumus Taro Yamane dengan hasil 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan bantuan fitur google form. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (Parsial), Uji F (Simultan) serta Uji koefisien Determinasi, diolah dengan menggunakan software SPSS versi 29. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa (1) Harga tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,170 > 0,05, (2) Kualitas Produk terdapat pengaruh yang positif dan signifikansi terhadap minat beli konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,037 < 0,05, (3) Citra Merek terdapat pengaruh yang positif dan signifikansi terhadap minat beli konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,011 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Nilai R Square sebesar 0,589. Hal ini dapat dijelaskan bahwa secara simultan Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 58,9% sedangkan sisanya 41,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Kualitas Produk; Citra Merek; Minat Beli dan Baba Parfum Indonesia
Subjects: General Management
General Management > Management Product Analysis
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Education an, of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tirawati Widya
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:32
Last Modified: 08 Jan 2024 01:32
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/83869

Actions (login required)

View Item View Item