Pengaruh efikasi diri dan daya tarik perusahaan terhadap minat melamar kerja generasi Z pengguna Instagram

Amriely, Raihanny Nadira (2024) Pengaruh efikasi diri dan daya tarik perusahaan terhadap minat melamar kerja generasi Z pengguna Instagram. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bermula dari fenomena yang dialami oleh generasi Z yang baru memasuki usia produktif sebagai pencari kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh Efikasi diri dan Daya tarik perusahaan terhadap Minat melamar kerja pada generasi Z, terutama yang aktif menggunakan Instagram. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif kausalitas. Sebanyak 243 orang yang berdomisili di Jawa Barat, berusia 20 hingga 27 tahun, dan pengguna aktif Instagram, menjadi subjek dalam penelitian ini. Uji hipotesis dilakukan melalui analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efikasi diri dan Daya tarik perusahaan secara simultan maupun parsial mempengaruhi Minat melamar kerja. Dapat diketahui bahwa sebesar 34,1% Minat melamar kerja dipengaruhi secara simultan atau bersama-sama. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi Minat melamar kerja seseorang, sehingga perusahaan perlu memanfaatkan media sosial, contohnya Instagram untuk menarik Minat melamar kerja generasi Z, khususnya di Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Efikasi diri; Daya tarik perusahaan; Minat melamar kerja
Subjects: Applied Psychology
Applied Psychology > Personal Improvement and Analysis
Applied Psychology > Industrial Psychology
Customs of People > Organization and Management
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Raihanny Nadira Amriely
Date Deposited: 02 May 2024 03:47
Last Modified: 02 May 2024 03:47
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86706

Actions (login required)

View Item View Item