Analisis Personal Branding Nadira Nisrina guna mengedukasi tutorial Make Up melalui media sosial Instagram

Nisa, Anggita Aprilia (2024) Analisis Personal Branding Nadira Nisrina guna mengedukasi tutorial Make Up melalui media sosial Instagram. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy

Abstract

Personal branding kini dibutuhkan semua orang karena berfungsi sebagai daya pikat. Fenomena menciptakan merek pada diri sendiri dapat dilihat dari banyaknya content creator di media sosial. Instagram menjadi salah satu media sosial yang dipergunakan untuk membangun personal branding agar dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dengan berbagai fitur di dalamnya. Nadira Nisrina merupakan salah satu content creator dengan kemampuan pada bidang kecantikan yang membangun personal branding di media sosial Instagram melalui konten tutorial make up sehari-hari, tutorial make up elegan, hingga tips dan trik untuk para pemula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana personal branding yang Nadira Nisrina lakukan untuk mengedukasi tutorial make up melalui akun media sosial Instagramnya yang berlandaskan pada landasan teori Circle Personal. Penelitian ini diteliti menggunakan konsep Circle Personal yang dikemukakan oleh Silih Agung Wasesa terkait competency, connectivity, creativity, compliance dan contributions. Paradigma konstruktivisme menjadi paradigma yang digunakan pada penelitian ini dengan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini mendeskripsikan analisis personal branding Nadira Nisrina melalui media sosial Instagram. Pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan teknik observasi partisipatori pasif dan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nadira Nisrina melakukan lima aspek pada saat membangun personal branding melalui media sosial instagramnya sebagai seorang beauty content creator. 1). Nadira Nisrina memiliki kemampuan yang dikembangkan sebagai personal branding dengan menciptakan ciri khas. 2). Nadira Nisrina menyebarkan dan memperluas koneksi melalui fitur-fitur di media sosial Instagram. 3). Nadira Nisrina menerapkan kreatifitas pada setiap konten. 4). Nadira Nisrina menjaga reputasi untuk mempertahankan personal branding di media sosial Instagram. 5). Nadira Nisrina melakukan kontribusi atas kemampuan yang dimiliki melalui media sosial Instagram. Penelitian ini memiliki simpulan bahwa Nadira Nisrina mengimplementasikan kegiatan personal branding melalui media sosial dengan menggunakan konsep circle personal untuk menjaga reputasi personal branding yang Nadira Nisrina bangun.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding; Content Creator; Circle Personal
Subjects: Bibliography > Special Topics of Bibliography
Bibliographies and Catalog of Works from Specific Subject
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Anggita Aprilia Nisa
Date Deposited: 09 Jul 2024 03:11
Last Modified: 09 Jul 2024 03:11
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90681

Actions (login required)

View Item View Item