Penerapan strategi pembelajaran Student Team Heroic Leadership (STHL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa

Halimah, Dilla Siti (2024) Penerapan strategi pembelajaran Student Team Heroic Leadership (STHL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Sarjana thesis, UIN SunanGunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (367kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa sangatlah penting dalam pembelajaran matematika, salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan tersebut menggunakan strategi STHL. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis kelas STHL, (2) peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis kelas konvensional, (3) kemampuan berpikir kreatif matematis kelas STHL lebih baik dibanding kelas konvensional, (4) sikap siswa terhadap strategi STHL. Metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Grup Design (Pretest dan Posttest). Populasi dalam penelitian ini siswa kelas VII dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling, sampel yang digunakan kelas VII A (STHL) dan VII C (Konvensional). Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan berpikir kreatif matematis dan lembar skala sikap. Hasil penelitian sebagai berikut : (1) peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis kelas STHL memiliki rata – rata 0,61 dengan kriteria sedang, (2) peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis kelas konvensional memiliki rata – rata 0,31 dengan kriteria sedang, (3) kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang memperoleh strategi STHL lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (4) siswa memberikan sikap positif terhadap strategi STHL serta soal – soal matematika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: berpikir kreatif matematis; STHL
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Dilla Siti Halimah
Date Deposited: 11 Jul 2024 08:02
Last Modified: 11 Jul 2024 08:02
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91134

Actions (login required)

View Item View Item