Halimah, Dilla Siti (2024) Penerapan strategi pembelajaran Student Team Heroic Leadership (STHL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Sarjana thesis, UIN SunanGunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (367kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa sangatlah penting dalam pembelajaran matematika, salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan tersebut menggunakan strategi STHL. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis kelas STHL, (2) peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis kelas konvensional, (3) kemampuan berpikir kreatif matematis kelas STHL lebih baik dibanding kelas konvensional, (4) sikap siswa terhadap strategi STHL. Metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Grup Design (Pretest dan Posttest). Populasi dalam penelitian ini siswa kelas VII dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling, sampel yang digunakan kelas VII A (STHL) dan VII C (Konvensional). Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan berpikir kreatif matematis dan lembar skala sikap. Hasil penelitian sebagai berikut : (1) peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis kelas STHL memiliki rata – rata 0,61 dengan kriteria sedang, (2) peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis kelas konvensional memiliki rata – rata 0,31 dengan kriteria sedang, (3) kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang memperoleh strategi STHL lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (4) siswa memberikan sikap positif terhadap strategi STHL serta soal – soal matematika.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | berpikir kreatif matematis; STHL |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dilla Siti Halimah |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 08:02 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 08:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91134 |
Actions (login required)
View Item |