Pengembangan Game Puzzle sebagai Edugame berbasis android menggunakan Appsgeyser

Maulidi, Mira (2024) Pengembangan Game Puzzle sebagai Edugame berbasis android menggunakan Appsgeyser. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (597kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berfokus pada Game Puzzle sebagai Edugame berbasis android yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Namun, masalah yang ditemukan yaitu di sekolah yang diteliti masih menggunakan media tradisional dalam pembelajaran, sedangkan untuk saat ini teknologi semakin canggih. Oleh karena itu, diperlukan pengembangan media berbasis android. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan Game Puzzle sebagai Edugame berbasis android. Metode yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (research dan developement) dengan model ADDIE (Analyze, Desain, Developement, Implementation, and Evaluation). Instrumen yang digunakan yaitu lembar validasi ahli materi dan ahli media, angket kepraktisan, dan angket respon peserta didik. Hasil penelitian menunjukan bahwa media ini memiliki tingkat validitas yang tinggi. Sumber data didapatkan dari validator materi, validator media, peserta didik kelas VIII-A dan VIII-B di suatu SMP Negeri. Game Puzzle sebagai Edugame yang dikembangkan memiliki kriteria layak dari ahli materi, ahli media, dan peserta didik. Hasil penelitian menunjukan bahwa Game Puzzle berbasis android dapat digunakan sebagai game edukasi dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Game Puzzle; Game Edukasi berbasis Android; Appsgeyser
Subjects: Education > Miscellany of Education
Education > Statistic of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Mira Maulidi
Date Deposited: 05 Aug 2024 02:10
Last Modified: 05 Aug 2024 02:10
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93072

Actions (login required)

View Item View Item